Prosumut
Ekonomi

Perkuat Jalinan Kemitraan, BI Sumut Edukasi Wartawan Ekonomi dan Bisnis

PROSUMUT – Memperkuat jalinan kemitraan, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara (BI Sumut) memberikan edukasi kepada wartawan ekonomi dan bisnis yang bertugas di lembaga tersebut.

Edukasi yang dirangkai dalam kegiatan pelatihan ini digelar di Kota Sabang, Aceh, pada 23-25 Juni 2023.

Deputi BI Sumut, Ibrahim mengatakan, dalam hal mewujudkan efektivitas dan transparansi informasi publik, Bank Indonesia selalu memberikan informasi yang relevan kepada publik.

Dalam hal ini, rekan-rekan media menjadi mitra mediasi informasi kepada masyarakat sehingga jalinan komunikasi antara Bank Indonesia Sumut dengan rekan media khususnya di Medan yang sudah baik, terus dipertahankan dan terjalin lebih baik lagi.

“Penyelenggaraan pelatihan atau edukasi kepada wartawan ini juga merupakan kegiatan agenda rutin tahunan.

Dalam kegiatan ini, mengundang sebanyak 66 wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online di Medan yang bertugas di Bank Indonesia Sumut,” ujarnya saat membuka kegiatan, Sabtu 24 Juni 2023.

Ibrahim menjelaskan, pada kegiatan ini juga menghadirkan dua narasumber berkompeten di bidangnya untuk menambah pengetahuan kepada para jurnalis.

Keduanya yaitu Direktur Eksekutif, Kepala Departemen Internasional Bank Indonesia, Rudi Brando Hutabarat yang mengisi materi tentang ‘ASEAN Chaimanship 2023: Signifikansinya Bagi Perekonomian Indonesia Perspektif Bank Indonesia’ dan Anggota Dewan Pers, Paulus Tri Agung Kristanto terkait Kode Etik Jurnalistik.

“Harapannya, para jurnalis yang mengikuti kegiatan semoga dapat menambah wawasan mereka dan memperkuat jalinan kemitraan dengan Bank Indonesia Sumut,” imbuhnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Akibat Corona, BEI Bekukan Sementara Perdagangan

admin2@prosumut

H-2 Puasa Harga Komoditas Melonjak

admin2@prosumut

Perta Arun Gas Tandatangani Development Cooperation Agreement dengan Aslan Energy Capital

Editor prosumut.com