Prosumut
Olahraga

TPL Kembali Support Kejurnas Danau Toba Rally 2023

PROSUMUT – Kabupaten Simalungun kembali menjadi tuan rumah Danau Toba Rally yang bakal digelar di Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) pada 24 – 25 Juni 2023 mendatang.

Ajang Kejuaraan Nasional Rally putaran pertama bertajuk ‘KFC Danau Toba Rally 2023’ ini akan diikuti oleh puluhan peserta dari seluruh Indonesia.

Lintasan reli yang disediakan oleh TPL sangat menantang sekaligus bakal menyuguhkan tontonan yang menarik bagi pengunjung.

HTI TPL Sektor Aek Nauli ini merupakan lokasi yang sama saat World Rally Championship (WRC) digelar pada tahun 1996 – 1997 silam.

Deputy Social Capital Head, Linggom Dongoran, mewakili management TPL menyambut baik dan mendukung penuh terlaksananya kejuaraan nasional Danau Toba Rally ini.

HTI TPL Sektor Aek Nauli menjadi lintasan Danau Toba Rally dengan potensi rute yang baik yang merupakan kebanggaan Sumatera Utara dan Indonesia.

“Kami sangat mendukung event ini untuk memajukan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Danau Toba.

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2023 diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara, olahraga nasional, pariwisata Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, dan alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan,” tutur Linggom dalam siaran persnya, Sabtu 24 Juni 2023.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengprov Sumatera Utara dan juga wakil ketua DPRD Sumatera Utara, Harun Mustafa Nasution, mengatakan ajang balap mobil di lintasan tanah kali ini merupakan rangkaian pertama dari 3 kejuaraan nasional dan internasional yang akan digelar di Sumut selama tahun 2023.

IMI Sumatera Utara dengan dukungan IMI Pusat kembali dipercaya Fédération Internationale de l’Automobile (FIA) sebagai tuan rumah kejuaraan reli Asia Cup pada September 2023 dan Asia Pacific Rally Championship (APRC) di bulan November tahun 2023.

“IMI Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak, khususnya KFC dan TPL yang telah menjadi sponsor Danau Toba Rally kali ini.

Kami berharap melalui rangkaian kejuaraan ini, WRC atau kejuaraan rally dunia dapat kembali digelar di Provinsi Sumatera Utara kedepannya,” sebut Harun.

Tujuan diadakannya Danau Toba Rally ini sendiri adalah sebagai bentuk promosi sport tourism super prioritas di kawasan Danau Toba yang dicetuskan oleh Musa Rajekshah, Wakil Gubernur Sumatera Utara sebagai salah satu pereli nasional sekaligus Pembina IMI Sumatera Utara.

Hal ini selaras dengan usaha pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata dan UMKM di Danau Toba dan Kabupaten Simalungun.

Terbukti, geliat dan perputaran ekonomi wilayah selalu meningkat tinggi setiap acara sport tourism seperti ini digelar.

Selain itu, menurut Ketua Panitia KFC Danau Toba Rally 2023, Ahmad Syauki Anas, Kejurnas Reli kali ini bakal menghadirkan banyak kendaraan istimewa berspesifikasi AP4 dan R5.

Beberapa di antaranya adalah Citroen C3 R5 milik Ricardo Gelael dan Skoda Fabia R5 milik Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Pengusaha sekaligus pereli senior, Ricardo Gelael mendukung penuh digelarnya balapan kali ini dengan menjadi sponsor utama.

Di sini, para peserta akan memperebutkan poin sebelum berlanjut mengikuti reli nasional putaran 2 di Kalimantan Selatan.

KFC Danau Toba Rally 2023 dapat disaksikan langsung tanpa dipungut biaya di lokasi-lokasi yang telah ditunjuk oleh panitia. Antusiasme masyarakat dengan diadakannya Danau Toba Rally ini cukup tinggi, terutama di media sosial.

Namun perlu diingat, agar para penonton selalu mengutamakan keselamatan serta menaati peraturan yang diberlakukan agar acara berjalan lancar. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Rangers vs Royal Antwerp

Pro Sumut

Prediksi Liga Spanyol: Osasuna vs Valencia – 22 April 2021

Editor Prosumut.com

Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Eibar vs Granada

Pro Sumut