Prosumut

PT KONCO GAGAS SIBER

EXC. ADVISOR Dato ‘Seri H. Syamsul Arifin, SE

CEO Valdesz Junianto

EDITOR IN CHIEF T. Raja Sianturi

CHIEF FINANCIAL OFFICER Ferdinand T. Samuel

CHIEF TEHNICAL OFFICER Priono Santoso

OMBUDSMAN Sahat M. Hutagalung, SH, MH

CORPORATE SECRETARY Desi Triana

EDITOR Val Vasco Venedict, Ridwan Syamsuri, Iqbal HRP

REPORTER Chico Rico Brahmana, Iqbal HRP, Rayyan Tarigan

PHOTOGRAFER / VIDEOGRAFER Ahmidal Yauzar

BIRO Muhammad Akbar (Langkat), Bhatara Hs (Sergai), Ahmad Muhaddir (Batubara), Jimmy Panggabean (Asahan)

STRINGER Edward Hamonangan Silitonga (Video), Jana Laurens Anugerah (Foto)

WEB MASTER Furqan Febrian Syh

——————————

OFFICE

Jln. Letda Sujono Kompleks Peramas I No. 65
Medan Estate 20371
Telp. 061-7333714
Faks. 061-7333714
WA (Official / Business). 0882-6142-3114 
Email: [email protected]

 

BUSINESS DEVELOPMENT

PT KONCO GAGAS KREASI

EVENT ORGANIZER Ferdinand T. Samuel

MARCOM T. Raja Sianturi

PRODUCTION HOUSE Jana Laurens Anugerah

WEB DEVELOPMENT Furqan Febrian Syh

SQUADRA PRO-OTONOMI INSTITUTE  Valdesz Junianto

——————————-

HQ

Jln. Letda Sujono Kompleks Peramas I No. 65
Medan Estate 20371
Telp. 061-7333714
Faks. 061-7333714
WA (Official/Bussines). 0882-6142-3114
Email: [email protected]

Tentang Kami

Banyak situs berita di Sumut, tapi mana yang layak dibaca? Di tengah wara-wiri berita palsu (hoax), PROSUMUT ( https://prosumut.com ) sebagai portal berita hadir untuk mengabarkan kegembiraan, tragedi, dan kebijakan yang perlu diketahui publik.

Standar tinggi jurnalisme dalam meliput peristiwa dan menuliskannya secara tajam, cerdas, dan berimbang adalah garda kami. Kode Etik Jurnalsitik (KEJ) dan UU Pokok Pers adalah acuan kami. Membudayakan literasi adalah bagian dari misi mulia ini.

Sejak 2018, PROSUMUT lahir dengan konsep yang matang. Salah satunya ragam sajian berita yang terus berupaya menjangkau seluruh wilayah Sumut. Tak sekadar teks tapi juga diperkaya visualisasi yang merupakan keistimewaan media digital dari media cetak yang cenderung membosankan.

Jujur saja, PROSUMUT memang diciptakan untuk menjawab kebutuhan berita dalam platform digital. Aplikasi media sosial seperti Whatsapp, Facebook, Twitter, atau Instagram kami pakai untuk mengantarkannya ke mata pembaca.

Sama seperti dengan pilihan kami untuk tidak sekadar menggunakan semata kata-kata untuk menyampaikan berita. Grafis, foto, dan video adalah juga alat kami. Semua bisa saling berdiri sendiri bercerita sekaligus saling melengkapi sebagai sebuah kesatuan.

PROSUMUT tak cuma memberitakan atau membuka wawasan, melainkan lebih dari itu: melibatkan masyarakat Sumut dalam portal berita kami.

Net Report dan Adv Video adalah dua kanal unggulan kami.

Dalam Net Report, setiap orang boleh berpartisipasi dengan mengirimkan video yang direkam sendiri. Melaporkan masalah sosial dan infrastruktur di lingkungannya. Video kiriman itu diedit sesuai ketentuan tanpa menghilangkan pesan.

Adapun Adv Video adalah akronim dari Advertorial Video yang memvisualisasikan produk iklan dalam format streaming berdurasi pendek.

Kami sadar media digital adalah keajaiban era milenial. Iklan apapun tak boleh mati dalam format display, namun harus bisa dinikmati sebagai karya seni digital. Modal kami adalah kreativitas. Tak terbatas pada iklan produk tapi juga kegiatan seremonial.

Semua itu adalah upaya kami untuk membuat Sumut menjadi lebih baik. Galibnya tagline PROSUMUT : Inspirasi Sumatera Utara. Dengan jurnalistik yang beretika kami menjaga demokrasi, menghidupkan bisnis & menginspirasi khalayak.