Prosumut
HiburanMusik

IM3 Collabonation Tour Talent Hunt, Buka Peluang Bakat Baru Bermusik di Medan

PROSUMUT – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand IM3 melanjutkan kesuksesan Collabonation Tour Konser Musik Keliling Indonesia yang telah mengunjungi 23 kota sepanjang tahun 2022 hingga 2023.

Kali ini, IM3 menghadirkan inisiatif terbarunya yakni Collabonation Tour Talent Hunt di Kota Medan yang digelar di Pardede Hall Medan, Sabtu malam 2 Maret 2024

“Dalam program ini, IM3 tidak hanya menyajikan panggung konser musik, tetapi juga membuka peluang bagi bakat-bakat baru di bidang musik agar mereka semakin dikenal luas,” ungkap VP – Head of Brand Engagement IM3 Indosat Ooredoo Hutchison, Beni Hutagalung didampingi VP – Head of GTM & Direct Sales Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Sembodho Budiharto kepada sejumlah media sebelum konser berlangsung.

Beni menuturkan, program ini diharapkan dapat melahirkan musisi baru untuk menghadirkan lebih banyak karya seni inspiratif yang bisa dinikmati di seluruh Indonesia. 

Pencarian bakat dilakukan di berbagai wilayah, dari Kota Medan hingga tingkat kecamatan di Sumatera Utara, yakni Deli Serdang. Evolusi format kegiatan ini sejalan dengan komitmen IM3 untuk mendukung aspirasi generasi muda Indonesia, dimanapun mereka berada, dalam menunjukkan kemampuan mereka di bidang seni musik.

Collabonation Tour Talent Hunt mengajak anak muda pada rentang usia 15-25 tahun untuk menunjukkan bakat musiknya dalam kategori solo maupun grup band melalui audisi offline yang telah dilakukan di beberapa titik di kota Medan yaitu Pos Bloc Medan (17 Pebruari), Kecamatan Sibiru-biru Deliserdang (18 Pebruari), Universitas Panca Budi (20 Pebruari) dan Universitas Sumatera Utara (22 Pebruari).

Selain itu, audisi online juga telah diselenggarakan dengan mendaftar melalui aplikasi myIM3 atau website https: //collabonationtour.im3..id/ dan mengunggah video penampilan di YouTube, Instagram, atau TikTok.

Seleksi yang telah berlangsung dari 5 hingga 22 Pebruari 2024 ini ditutup dengan Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt, dengan menampilkan 14 finalis terpilih untuk menunjukkan bakat musiknya di hadapan penonton dan dinilai langsung oleh para juri yang terdiri dari Kunto Aji, Iga Massardi, serta Kill the DJ.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Ritesh Kumar Singh, menjelaskan Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand IM3 terus melanjutkan komitmennya dalam memajukan generasi muda Indonesia melalui berbagai program yang dihadirkan

Ritesh menyebut rangkaian panjang dari Collabonation adalah misi IM3 untuk menghadirkan platform di industri kreatif yang dapat menjadi benchmark dan aspirasi generasi muda untuk dapat selalu menciptakan karya yang bermakna dan relevan melalui kolaborasi.

Kehadiran Collabonation Tour Talent Hunt sebagai platform yang memberikan ruang bagi generasi muda harapannya bisa menjadikan IM3 lebih dekat dan dipersepsikan sebagai brand yang suportif dengan aspirasi generasi muda Tanah Air hari ini.

“Hal ini sejalan dengan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Kehadiran Collabonation Tour Talent Hunt di Medan menerima respon positif yang terlihat dari ratusan partisipan pada audisi online maupun offline.

Setelah melalui proses seleksi panjang dan berhasil menyisihkan 14 finalis yang terdiri dari 7 solois dan 7 grup band, pemenang terpilih tampil pada Konser & Final Show Collabonation Tour Talent Hunt dan mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah. Selain itu, Konser & Final Show ini juga turut menghadirkan penampilan spesial dari Kunto Aji.

Hadiah yang diperoleh dari Collabonation Tour Talent Hunt untuk kategori Grup Band; juara  1 mendapatkan Rp25 juta, juara 2 Rp15 juta, dan juara 3 Rp10 juta. rupiah.

Sedangkan kategori Solo; 

juara 1 mendapatkan Rp15 juta, juara 2 Rp10 juta, dan juara 3 Rp7 juta.

Yemima Gracia Ginting, sebagai salah satu perwakilan peserta audisi, mengungkapkan dirinya mengapresiasi IM3 yang telah menghadirkan inisiatif pencarian bakat dalam bermusik melalui Collabonation Tour Talent Hunt. Menurutnya program ini membuka peluang bagi anak muda yang memiliki aspirasi dalam bermusik.

“Pengalaman mengikuti rangkaian kegiatan Collabonation Tour Talent Hunt menjadi momen berharga dari perjalanan bermusik kami, serta memberikan bekal untuk bisa lebih dikenal di industri musik Indonesia,” tuturnya.

Untuk mendukung anak muda dalam menyalurkan bakat musiknya, IM3 juga mendorong mereka untuk memanfaatkan platform digital.

Melalui kampanye ‘Selalu Nyambung dengan IM3’, IM3 menghadirkan paket Freedom Internet yang menawarkan pengalaman internet cepat 24 jam, sinyal yang makin luas, dan paling stabil. (*)

Reporter : Nastasia

Editor : M Idris

Konten Terkait

Telkomsel Gelar Celeb on Cam Ngobrol Bareng Ariel dan Difki

Editor Prosumut.com

Pandemi, LIDA 2021 Tetap Lakukan Terobosan Baru

Editor Prosumut.com

Wow… Inilah Youtuber Berhati Mulia, Rp 14 Miliar Habis Dibagikan!

Ridwan Syamsuri