Prosumut
PilegPolitik

DPW PBB Sumut Sudah Daftar Caleg DPRD ke KPU

PROSUMUT – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (DPW PBB) Sumatera Utara Sumut sudah mendaftarkan Calon Legislatif (Caleg) di Kantor KPU Sumut Caleg) pada Sabtu 13 Mei 2023.

Pendaftaran dilakukan oleh delegasi yang berjumlah 13 orang, dipimpin langsung Ketua DPW PBB Sumut Drs H Awaluddin Sibarani SH MSi.

Ketua KPU Sumut Herdensi menyampaikan bahwa sesuai tahapan Pemilu maka sekarang ini sudah masuk ke tahap pendaftaran Caleg. Kemudian akan diikuti tahap berikutnya yaitu pemeriksaan berkas Caleg dan hingga nanti penetapan DCT.

“KPU Sumut berterima kasih kepada PBB Sumut yang terus mengikuti tahap demi tahap Pemilu 2024 yang memberikan kerjasama baik dengan KPU Sumut,” sebutnya dan menyatakan pendaftaran DPW PBB Sumuy telah diterima serta dibuatkan berita acara dan tanda terima.

Setelah penyerahan itu, Ketua DPW PBB Sumut Awaluddin Sibarani menegaskan PBB mengikuti tahapan penting dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yaitu mendaftarkan kader-kader terbaik partai.

“Ada juga berlatar belakang dari kalangan pengusaha, intelektual, profesional, tokoh masyarakat, tokoh agama, pensiunan Polri dan pensiunan birokrat. Dalam penilaian PBB Sumut, kader-kader ini dapat menjemput aspirasi masyarakat khususnya di Sumut,” katanya.

Disebutkan dia, di antara 93 bakal Caleg yang didaftarkan partai dengan nomor urut 13 ini terdapat nama beberapa tokoh seperti Ir Poniman MM (pengusaha), Budiman SH (pensiunan Polri).

Kemudian, Ir Ida Mariana Harahap MSi (mantan kepala dinas di Provinsi Sumut), Aidan Nazwir Panggabean (aktivis GNPF dan JBMI, Muhammad Idris SH MH (advokat), Nurjannah Boru Barus dari Dapil Karo, Dairi dan Pakpak Bharat (aktivis).

“Kami berharap doa restu masyarakat Sumut atas ikhtiar untuk Sumut yang lebih bermartabat,” tutup Awaluddin. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Dua Pengurus Parlemen Negara ini Ngekor Prabowo ke Austria, Ada Apa Ya?

Val Vasco Venedict

KPU Binjai Bedah Partisipasi Pemilih

admin2@prosumut

Kisruh Internal DPD PAN Sergai, Sejumlah Kader Gelar Demo

admin2@prosumut