Prosumut
Rilis & Seremoni

Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Telekomunikasi Internasional di Asian Telecom Awards 2024

PROSUMUT – Atas konsistensi perwujudan komitmennya dalam menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan yang inovatif dan andal untuk membuka semua peluang kemajuan ekosistem dan ekonomi digital Indonesia, Telkomsel meraih tiga penghargaan bergengsi tingkat internasional pada ajang penghargaan Asian Telecom Awards 2024 di Singapura belum lama ini.

Telkomsel meraih penghargaan Mobile Operator of the Year dengan upaya berkelanjutan untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi digital nasional melalui anak perusahaannya Indico, serta penghargaan Telecom Company of the Year dengan implementasi solusi inovatif Fixed Mobile Convergence (FMC) Telkomsel One dengan konektivitas yang seamless dan semakin inklusif.

Kemudian atas inisiatif peningkatan pengalaman pelanggan dengan membangun ekosistem digital yang inklusif melalui MyTelkomsel, Telkomsel juga mendapatkan penghargaan Digital Initiative of The Year.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu B Sigit menyatakan, Telkomsel menyampaikan apresiasinya atas pengakuan internasional yang diberikan oleh Asian Telecom Awards atas kontribusi Telkomsel terhadap ekosistem dan ekonomi digital Indonesia.

“Terpilihnya Telkomsel sebagai pemenang award di antara nominasi-nominasi unggul yang terdiri dari berbagai perusahaan dan inovator hebat, menjadi penambah semangat kami dalam upaya menghadirkan konektivitas, solusi, dan layanan inovatif dan andal bagi setiap individu, rumah, dan bisnis di seluruh Indonesia.

Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan yang senantiasa mendorong pemberdayaan masyarakat Indonesia, Telkomsel akan terus membuka semua peluang untuk menggerakkan kemajuan secara inklusif dan berkelanjutan,” kata Sigit dalam siaran pers yang diterima, Rabu 6 Maret 2024.

Gelar Mobile Operator of the Year berhasil diraih Telkomsel di Asian Telecom Awards 2024 dengan pertumbuhan solid Indico, holding company portofolio bisnis digital Telkomsel, yang sejak kehadirannya pada 2022 telah menjadi centerpiece of digital ecosystem yang membuka peluang akses terhadap aset dan kapabilitas digital perusahaan ke berbagai sektor, seperti kesehatan (FITA), edukasi (Kuncie), hiburan (Majamojo), agrikultur (DFE), hingga digital goods commerce (DGC).

Dengan pemanfaatan teknologi terkini serta pembangunan sejumlah vertikal solusi layanan bisnis baru yang diekspansi di atas aset dan kapabilitas digital Telkomsel, INDICO telah membentuk ekosistem digital yang terintegrasi dan terus berinovasi untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.

Telkomsel pun dinobatkan sebagai Telecom Company of the Year melalui komitmen implementasi inisiatif FMC untuk mengintegrasikan bisnis Indihome ke Telkomsel, yang mana telah mendorong pertumbuhan bisnis fixed dan mobile, serta memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan layanan konvergensinya dengan internet yang pasti terkoneksi dengan akses ragam hiburan digital terlengkap, yakni Telkomsel One.

Lebih lanjut, sinergi antara Telkomsel dan TelkomGroup dalam bisnis IndiHome telah membuka peluang peningkatan pengalaman pelanggan yang mampu menghadirkan konektivitas yang seamless dan semakin inklusif dengan internet rumah berkecepatan tinggi dalam satu tagihan, satu aplikasi, satu titik layanan, dan satu solusi yang terintegrasi.

Adapun sebagai peraih Digital Initiative of The Year, Telkomsel telah lebih lanjut meningkatkan pengalaman layanan aplikasi MyTelkomsel pasca implementasi inisiatif FMC, sehingga menjadi titik layanan konvergensi digital utama bagi pelanggan mobile Telkomsel, pelanggan fixed wireless access (FWA) Telkomsel Orbit, pelanggan fixed broadband IndiHome, serta pelanggan Telkomsel One sekaligus.

MyTelkomsel pun telah dilengkapi dengan akses ke hiburan digital berupa konten video maupun program gamifikasi berhadiah, serta layanan asisten virtual Veronika yang diperkuat dengan artificial intelligence (AI) terkini, sehingga tidak hanya menjadi aplikasi utilitas, tetapi juga menghadirkan layanan gaya hidup digital dengan ekosistem yang terintegrasi.

“Berbagai upaya yang Telkomsel lakukan untuk membuka semua peluang kemajuan ekosistem dan ekonomi digital Indonesia tersebut, yang diakui secara internasional dalam bentuk sejumlah penghargaan dari Asian Telecom Awards, juga dimungkinkan dengan dukungan dan kesetiaan lebih dari 158,3 juta pelanggan mobile dan 8,5 juta pelanggan fixed broadband yang telah mempercayakan seluruh kebutuhan konektivitas dan digitalnya kepada Telkomsel, serta dukungan penuh dari para pemegang saham kami, TelkomGroup dan Singtel,” tutup Sigit. (*)

Reporter : M Idris

Editor : M Idris

Konten Terkait

Bunda PAUD Pakpak Bharat Inginkan Kualitas Pendidikan Bersifat Global

Editor prosumut.com

Puluhan Peserta Dari Kabupaten Pakpak Bharat Ikuti Pelatihan Gasing

Editor prosumut.com

Bupati Pakpak Bharat Serahkan Gaji untuk Biaya Pengobatan Warga

Editor prosumut.com