Prosumut
Rilis & Seremoni

RSUP H Adam Malik Peringati Isra’ Mi’raj dan Sambut Bulan Ramadhan 1445 H

PROSUMUT – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman RSUP Haji Adam Malik, Rabu 6 Maret 2024.

Acara pengajian ini sekaligus menyambut bulan Ramadhan 1445 H dengan diikuti oleh para pegawai Muslim di lingkungan rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI ini.

Direktur Utama RS Adam Malik dr Zainal Safri MKed(PD) SpPD-KKV SpJP(K) turut hadir langsung dan membuka acara pengajian ini.

“Ini bagian dari upaya kita menyemarakkan syiar-syiar Islam di rumah sakit ini, di tengah-tengah pekerjaan kita yang akhir-akhir ini sudah semakin sibuk, tapi kita masih menyempatkan diri mengikuti acara keagamaan,” kata dr Zainal.

Pada kesempatan tersebut, atas nama manajemen RSUP Haji Adam Malik, dr Zainal juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 H kepada para pegawai beragama Islam dan jamaah lainnya di Masjid Nurul Iman RSUP HAM.

“Selamat menjalani ibadah puasa. Sebagai pimpinan rumah sakit ini, saya menyampaikan permohonan maaf,” ucapnya.

Sebelumnya, acara pengajian dengan tema ‘Berakhlak dan Istiqomah dalam Kebaikan’ ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori Ustaz Syaiful Syafi’i. Kemudian, dilanjutkan dengan laporan dari Majelis Kegiatan Rohani Islam (MKRI) RS Adam Malik selaku pelaksana kesegiatan, yang disampaikan oleh Ketua Prof Dr dr Ridha Dharmajaya SpBS(K).

Selanjutnya acara utama ceramah agama oleh Ustaz Dr H Muhammad Saleh Daulay SHI MA dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara yang menyampaikan tentang hikmah perjalanan isra’ mi’raj dan ibadah di bulan suci Ramadhan yang akan segera datang. Setelahnya, acara pengajian dilanjutkan dengan salat Zuhur berjamaah dan makan bersama.

Dalam kegiatan ini, turut hadir pula Direktur Pelaksana Keuangan dan Layanan Operasional RS Adam Malik Drs Sudarto MM, Ketua Badan Kenaziran Masjid Nurul Iman Mukhtar Rahmad Sedayu SSt MKes, Sekretaris MKRI Dr dr Kamal Basri Siregar MKed (Surg) SpB(K)Onk FICS MHKes, serta jajaran manajemen dan para pegawai. (*)

Reporter : Nastasia

Editor : M Idris

Konten Terkait

Upacara Peringatan Hari Jadi Pakpak Bharat Berlangsung Sederhana

Editor prosumut.com

Berdirinya Gedung Paud Nabilah Batubara, Wadah Generasi Penerus

Editor prosumut.com

Cara Cek Tagihan PDAM yang Aman, Mudah dan Cepat

Editor prosumut.com