Prosumut
Berita

Pegadaian Medan Berangkatkan 220 Pemudik Gratis ke Kampung Halaman

PROSUMUT – PT Pegadaian Kanwil I Medan memberangkatkan 220 pemudik secara gratis ke kampung halamannya. Para pemudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini diberangkatkan ke enam wilayah oleh Pegadaian Medan dengan menggunakan bus lewat program mudik gratis.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil I Medan Beni Martina Maulan mengatakan, tujuan rute program mudik gratis kali ini ada enam wilayah yaitu Medan-Banda Aceh, Medan-Pekanbaru, Medan-Padang, Medan Rantau Prapat, Medan-Panyabungan, dan Medan-Padangsidimpuan.

Dengan tema Mudik Asyik Bersama BUMN, menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan ini untuk memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi masyarakat.

Selain itu, juga sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

“Hari ini para pemudik kami lepas menggunakan enam bus ke tujuan masing-masing.

BACA JUGA:  Tarif Parkir Hotel Grand City Hall Medan Terlalu Mahal

Selama dalam perjalanan menuju kampung halamannya, para pemudik diberikan sejumlah fasilitas pendukung lainnya seperti tas, kaos, bahkan makan malam serta uang saku,” kata Beni saat seremonial pelepasan pemudik gratis di Kantor Pegadaian Kanwil I Medan, Kamis 4 April 2024.

Beni menyatakan, lewat program Mudik Asyik Bersama BUMN, PT Pegadaian terus mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, dalam bentuk mengurangi beban ekonomi pemudik, sehingga alokasi biaya mudik bisa digunakan untuk kebutuhan lain yang mungkin lebih mendesak.

“Ini momentum bagi kami untuk berbagi bersama nasabah dan masyarakat melalui program Mudik Asyik Bersama BUMN.

Harapannya, kami dapat memberikan manfaat yang baik bagi para peserta mudik, sekaligus menguatkan tali silaturahmi,” tuturnya.

BACA JUGA:  Tarif Parkir Hotel Grand City Hall Medan Terlalu Mahal

Lebih lanjut Beni mengatakan, selama Ramadan ini Pegadaian Kanwil I Medan juga mengadakan Festival Ramadan Pegadaian 2024 yang digelar dalam rangka partisipasi aktif Pegadaian meramaikan syiar di bulan yang suci bagi umat Islam.

Di samping itu, juga untuk membantu para pelaku UMKM binaan Pegadaian memasarkan produk-produk mereka.

“PT Pegadaian merupakan sahabat bagi UMKM yang memberikan pendanaan murah melalui KUR Syariah, Kupedes, gadai, fidusia, maupun produk lainnya.

Tidak hanya itu, kami juga membantu mendampingi usaha mereka untuk berkembang naik kelas. Hal ini diwujudkan melalui bazar-bazar yang digelar untuk membantu memasarkan produk mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan Dinas Perhubungan Kota Medan, Richard menyampaikan apresiasi terhadap program Mudik Asyik Bersama BUMN oleh PT Pegadaian.

BACA JUGA:  Tarif Parkir Hotel Grand City Hall Medan Terlalu Mahal

Kata Richard, program mudik gratis tersebut dinilai bermanfaat dalam mengurangi kemacetan lalu lintas dan juga dapat meminimalisir angka kecelakaan.

“Kepada pemudik diimbau untuk menjaga masing-masing barang bawaannya, dan tidak menggunakan perhiasan yang mencolok selama perjalanan mudik menuju kampung halaman.

Terhadap para sopir angkutan mudik juga kami imbau untuk mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan, agar semua penumpang selamat sampai tujuan.

Kepada PT Pegadaian kami ucapkan terima kasih telah menggelar program mudik gratis ini. Semoga ke depan kita bisa berkolaborasi dalam pelaksanaan program yang sama,” ujarnya. (*)

Reporter: M Idris

Editor: M Idris

Konten Terkait

UKPBJ Samosir Kembali Berulah, Bikin Syarat Tak Objektif di Tender Proyek

Editor prosumut.com

Bukan Gebukin Mahasiswa yang Protes, Aswan: Gubsu Harusnya Ajak Dialog ke Rumah Dinas

Editor prosumut.com

Terkait Ranperda Hukum Adat, F-PDIP: Harus Lindungi Masyarakat Adat!

Editor Prosumut.com