Prosumut
Umum

Peduli Stunting, Mahasiswa Parlilitan Paparkan Program Aksi ke Anggota DPR RI Komisi VII

PROSUMUT – Sebagai bentuk peduli stunting dalam upaya pencegahan, mahasiswa Parlilitan melakukan pertemuan dengan Anggota DPR RI Komisi VII, Ir Lamhot Sinaga di Desa Pusuk I Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan baru-baru ini.

Diketahui, Lamhot Sinaga merupakan anggota parlemen yang telah berkomitmen untuk memperjuangkan isu-isu kesehatan masyarakat, termasuk masalah stunting di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, mahasiswa Parlilitan menyampaikan program aksi yang telah mereka siapkan sebagai langkah konkrit dalam mencegah stunting di wilayah mereka.

Stunting merupakan masalah serius yang terjadi ketika anak-anak mengalami pertumbuhan yang terhambat dan gagal mencapai potensi tinggi mereka akibat kekurangan gizi sejak masa kehamilan hingga usia dua tahun.

Masalah ini tidak hanya berdampak pada kondisi fisik anak, tetapi juga dapat mempengaruhi perkembangan intelektual dan ekonomi di kemudian hari.

Program aksi yang disampaikan oleh mahasiswa Parlilitan mencakup berbagai aspek, seperti peningkatan akses dan edukasi tentang gizi seimbang bagi ibu hamil, dukungan bagi program pemberian makanan tambahan bagi balita yang membutuhkan, serta kampanye kesadaran untuk masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

Selain itu, mereka juga berencana untuk melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait, termasuk lembaga pemerintah dan LSM, tokoh masyarakat P Hasugian guna meningkatkan efektivitas upaya pencegahan stunting.

Dalam pertemuan itu, mahasiswa Parlilitan juga memberikan dukungan penuh kepada Lamhot Sinaga untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 mendatang.

Mereka melihat komitmen dan dedikasi Lamhot Sinaga dalam memperjuangkan isu-isu kesehatan masyarakat, termasuk stunting, sebagai alasan kuat untuk memberikan dukungan.

Pertemuan antara mahasiswa Parlilitan dan Anggota DPR RI Komisi VII ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam upaya mencegah stunting dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Semoga program aksi yang disusun dapat terealisasi dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi generasi muda Indonesia.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VII, Ir Lamhot Sinaga menyambut baik dan mendukung program aksi yang telah disampaikan oleh mahasiswa Parlilitan.

“Isu stunting memang harus menjadi perhatian bersama dan perlu diatasi secara serius,” ujarnya.

Lamhot Sinaga berjanji untuk terus memperjuangkan program-program pencegahan stunting ini di tingkat legislatif dan mengajak seluruh anggota DPR RI untuk mendukung langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kualitas gizi masyarakat, terutama ibu hamil dan anak-anak. (*)

Reporter : Vernando Nahampun

Editor : M Idris

BACA JUGA:  RSUP HAM Kirim Tim Medis untuk Event Internasional F1 Powerboat 2024

Konten Terkait

Di Depan Peserta PKP, Rapidin Simbolon Sampaikan Pesan Bu Mega

Editor prosumut.com

Prediksi Pertandingan Liga Jerman: Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen

Pro Sumut

Relawan N4J Sebarkan Ratusan Spanduk Dukung Bobby-Aulia

valdesz