Prosumut
Peristiwa

HUT Kemerdekaan RI ke-78, Manajemen RFB Cabang Medan Gelar Upacara dan Berbusana Daerah

PROSUMUT – Jajaran manajemen dan pegawai PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Medan mengadakan upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis 17 Agustus 2023.

Dalam upacara yang berlangsung di kantor RFB Cabang Medan, Best & Grow Tower (JW Marriot) Lantai 12, Jalan Putri Hijau No. 10 tersebut, Kepala PT RFB Cabang Medan, Roben Antoni Purba bertindak sebagai inspektur upacara.

Sebagai bentuk penghargaan atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia, seluruh jajaran manajemen dan pegawai RFB Cabang Medan mengenakan pakaian khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam amanatnya, Kepala PT RFB Cabang Medan, Roben Antoni Purba mengingatkan bahwa Indonesia meraih kemerdekaan dengan penuh perjuangan dan bukan pemberian.

“Perjuangan meraih kemerdekaan ini harus bertaruh jiwa dan raga. Para pahlawan, baik yang berjuang secara lokal kedaerahan maupun nasional telah rela mengorbankan nyawa mereka demi tegaknya negeri ini,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Selasa 22 Agustus 2023.

Roben mengatakan, saat ini penjajahan tidak lagi dimaknai dalam bentuk penjajahan dari negara lain. Namun, penjajahan yang terjadi saat ini adalah dalam bentuk penjajahan mental dan karakter.

“Kita dijajah oleh kemalasan, nafsu dan sifat karakter yg tidak baik. Dan, juga mungkin kita juga sedang merasa dijajah oleh kemiskinan,” tuturnya.

Karena itu, dengan telah diraihnya kemerdekaan oleh bangsa Indonesia, itu bukan berarti perjuangan sudah selesai.

Justru kemerdekaan tersebut merupakan tanda atau awal untuk meneruskan perjuangan demi kejayaan Indonesia dan kejayaan pribadi masing-masing.

“Mari kita curahkan hati dan pikiran dengan niat untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan bagi keluarga kita.

Keluarga menunggu karya-karya terbaik anaknya. Akhir kata, mari kita wujudkan cita-cita bangsa yaitu menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur,” ungkapnya.

Roben mengajak jajaran RFB Cabang Medan untuk bekerja keras mewujudkan cita-cita pribadi dan keluarga masing-masing untuk menjadi orang yang makmur dan sukses. Hal ini ditandai dengan memiliki karir yang bagus dan ekonomi yang mapan.

“Selamat melanjutkan perjuangan bagi kita semuanya. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi cita-cita besar kita. Rifan Medan bangkit jadilah pemenang. Merdeka,” pungkasnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Masyarakat Medan Diajak Berpartisipasi Dalam Keseruan Pesta Rakyat IM3

Editor prosumut.com

RDP Bangunan Bermasalah di Marelan, Komisi IV DPRD Medan Segera Turun ke Lokasi

Editor prosumut.com

Ketua DPRD Medan Terima Kunjungan Komnas Anti Kekerasan Perempuan

Editor prosumut.com