Prosumut
Umum

Warga Perumahan Pondok Alam Berbaur Bersama Masyarakat Desa Sigara-gara

PROSUMUT – Pesta peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78 menjadi ajang silaturahmi antara warga Perumahan Pondok Alam dengan masyarakat Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, Sabtu 19 Agustus 2023. Seluruh warga berbaur dalam keseruan acara.

Kepala Desa Sigara-gara, Safi’i Tarigan mengatakan, pesta peringatan Hari Kemerdekaan Republik yang ke-78 tahun 2023, digelar di lokasi Perumahan Pondok Alam yang ada di desa tersebut.

Masyarakat desa yang ada di sekitar perumahan, turut serta memeriahkan acara perlombaan 17-an, diawali dengan senam sehat bersama.

Menurutnya, kegiatan yang melibatkan hampir seribuan massa itu, adalah untuk mendekatkan antara warga Perumahan Pondok Alam dengan masyarakat desa, sebagai bagian dari Desa Sigara-gara.

“Ini sangat bagus, apalagi momentumnya 17-an (peringatan Hari Kemerdekaan RI). Jadi warga Perumahan Pondok Alam, membaur bersama masyarakat desa di luar komplek.

Dengan demikian, tak ada bedanya orang komplek sama orang kampung, semua warga Desa Sigara-gara,” ucapnya.

Kegiatan pesta peringatan Hari Kemerdekaan tersebut adalah yang kedua kali digelar di lokasi perumahan yang didukung penuh oleh BTN sebagai wujud menjalin kekompakan bagi masyarakat.

Karenanya, Perumahan Pondok Alam menjadi hunian yang nyaman sekaligus dekat dengan masyarakat di luar komplek. (*)

Reporter: M Iqbal Harahap

Editor: M Idris

BACA JUGA:  RSUP HAM Kirim Tim Medis untuk Event Internasional F1 Powerboat 2024

Konten Terkait

Bawaslu Binjai Buka Penerimaan Panwascam

Editor prosumut.com

Terdampar di Sungai Kualah, 2 Lumba-lumba Segera Dievakuasi

Val Vasco Venedict

Korban Tewas Bom Gereja Sri Lanka 138 Orang, 400 Luka

Val Vasco Venedict