Prosumut
Peristiwa

Darmo Hasugian Kukuhkan Murid SMKN 1 Parlilitan Jadi Paskibraka Kecamatan

PROSUMUT – Camat Parlilitan Darmo Hasugian mengukuhkan 45 murid SMKN 1 Parlilitan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Merah Putih, di Balai Pertemuan Kecamatan Parlilitan, Rabu 16 Agustus 2023.

Siswa-siswi tersebut nantinya bertugas menjadi tim pengibar bendera saat Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Lapangan Merdeka Parlilitan.

“Atas nama pribadi dan Forkopimcam Parlilitan mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik Paskibraka untuk menjadi anggota paskibraka Kecamatan Parlilitan,” ucap Darmo Hasugian.

Kata Darmo, anggota Paskibraka Kecamatan Parlilitan Tahun 2023 merupakan putra putri terbaik yang memiliki keistimewaan.

Menurutnya, mereka bukan hanya sebagai pengibar bendera, tetapi harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin, dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Tugas yang adik-adik laksanakan adalah tugas yang sangat berat, namun sangatlah mulia.

Adik-adik telah mewujudkan bakti kepada bangsa dan negara sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa dan negara,” ujar Darmo.

Usai pengukuhan, Darmo secara simbolis menyematkan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan sebagai anggota Paskibraka.

Bertugas yang melatih anggota Paskibraka adalah Mardan Saputra dan Buntora Mahulae.

“Anggota Koramil Parlilitan yang berupaya keras mendidik anak-anak pelajar SMKN 1 Parlilitan ini,” tambah Darmo.

Hadir pada kegiatan pengukuhan tersebut, Koramil Parlilitan dan jajarannya sekaligus pelatih Paskibraka, perwakilan Polsek Parlilitan, Sekcam Parlilitan dan jajarannya. (*)

Reporter: Vernando Nahampun

Editor: M Idris

Konten Terkait

Masyarakat Medan Diajak Berpartisipasi Dalam Keseruan Pesta Rakyat IM3

Editor prosumut.com

Ganjar Milenial Dukung Kegiatan Pelatihan Pembuatan Ubi Cokelat di Sergai

Editor prosumut.com

Pasien Tanpa Keluarga Dirawat di RSUP HAM

Editor prosumut.com