Prosumut
Politik

Anggota DPRD Medan Desak PLN Perbaiki Layanan, Listrik Sering Padam di Komplek Griya Martubung

PROSUMUT – Anggota DPRD Medan Fraksi PAN, Sudari mendesak PLN agar segera memperbaiki layanan. Pasalnya, sering terjadi pemadaman listrik di kawasan Komplek Griya Martubung, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Desakan itu disampaikan Sudari setelah menerima keluhan buruknya layanan PLN dari warga setempat, Senin 24 April 2023.

Kata Sudari, menurut warga pemadaman listrik sudah berulang kali terjadi. Mirisnya, listrik padam terjadi pada bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Listrik padam kembali terjadi, padamnya sampai satu jam lebih. Kali ini di sebagian Komplek Griya Martubung, saya dapat laporan dari warga yang tinggal di Blok XI.

Padahal kita tahu ini masih hari ketiga Lebaran, masih sangat banyak sanak saudara yang berkunjung ke rumah-rumah, tapi Listriknya malah padam,” ujar Sudari.

Dikatakan dia, dalam kurun waktu satu bulan terakhir, listrik di kawasan Komplek Griya Martubung telah lima kali padam.

Pertama, pada tanggal 22 Maret 2023 atau satu hari sebelum Ramadan. Pemadaman listrik selanjutnya terjadi pada tanggal 9, 16, dan 20 April 2023. Terakhir, pada tanggal 24 April 2023.

“Harusnya PLN punya persiapan yang matang agar selama Ramadan dan Idul Fitri tidak terjadi listrik padam.

Sebab, padamnya listrik di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri sungguh sangat mengganggu aktifitas warga dalam beribadah maupun bersilaturahim,” ungkap Sudari.

Ketua Komisi II DPRD Medan ini mengaku telah menghubungi call centre PLN untuk mempertanyakan alasan terjadinya listrik padam di kawasan Komplek Griya Martubung. Namun pihak PLN tidak menjelaskan secara rinci alasan.

“Mereka cuma bilang ada gangguan, padahal tidak ada hujan, tidak ada petir, dan tidak ada angin kencang.

Kita kecewa ada indikasi tidak adanya preventif maintenance-nya, sehingga masih ada saja kejadian listrik padam di hari-hari besar keagamaan seperti saat ini,” sebut Sudari.

Karena itu, dia mendesak pihak PLN untuk dapat memperbaiki pelayanannya dan memastikan kejadian listrik padam tidak lagi terjadi. Hal itu mengingat saat ini umat Islam masih di dalam suasana Hari Raya Idul Fitri.

“Kita minta pihak PLN agar dapat memahami bahwa listrik adalah salah satu kebutuhan dasar yang harus dipenuhi.

Apalagi di hari-hari besar keagamaan seperti saat ini, kebutuhan akan listrik tidak boleh mengalami gangguan tanpa alasan yang jelas,” tegas Sudari. (*)

Reporter: Togu Sihite

Editor: M Idris

Konten Terkait

Beriman-Trendi Kunjungi dan Doakan Kesembuhan Pasien di RSU Pabatu

Editor Prosumut.com

Srikandi Sumut Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Editor prosumut.com

Inilah 9 Panelis Debat III Pilpres, Salah Satunya Guru Besar USU

Val Vasco Venedict