Prosumut
Kesehatan

Alhamdulillah, RSU Muhammadiyah Sumut Terakreditasi Bintang Lima

PROSUMUT – Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) sukses meraih predikat akreditasi paripurna dengan standar Kementerian Kesehatan bintang lima

“Alhamdulillah, RSU Muhammadiyah Sumut berhasil meraih akreditasi tingkat paripurna dengan standard Kementerian Kesehatan bintang lima,” ungkap Rektor UMSU Prof Dr Agussani MAP kepada wartawan di Medan, Kamis 30 Maret 2023.

Turut mendampingi, Wakil Rektor (WR) I Prof Dr Muhammad Arifin MHum, WR II Prof Dr Akrim MPd, WR III Dr Rudianto MSi. Sedangkan dari rumah sakit, Direktur RSU Muhammadiyah Sumut dr Mohammad Riza MKes, Kabag Keuangan dan SDM Ibrahim Nainggolan SH MHum.

Dijelaskan rektor, raihan akreditasi tingkat paripurna ini merupakan hasil kerja keras bersama dan kerjasama yang solid antara pimpinan, para tenaga kesehatan dan staf karyawan rumah sakit dan UMSU selaku yang diberi amanah serta warga dan pengurus Muhammadiyah. “Ini prestasi bersama yang patut kita syukuri,” ucapnya.

Rektor mengungkapkan, UMSU diberi tanggung jawab sebagai pengelola rumah sakit sejak 4 Agustus 2018 dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Sejak itu, dilakukan pendampingan dan penataan rumah sakit dari sisi fisik mapun pelayanan.

Menurutnya, raihan akreditasi tingkat paripurna dengan bintang lima menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Hal itu sebagai bagian dari amal usaha RSU Muhammadiyah Sumut, yang diharapkan bisa mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat .

“Kita tentu tidak boleh merasa puas dengan capaian yang diraih, Sebaliknya pengakuan akreditasi paripurna justru menjadi penyemangat untuk lebih meningkatkan kinerja pelayanan rumah sakit ke depannya,” tandas Agussani. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Tahan Diri, Minum Air Jahe Hangat Saat Berbuka dan Rasakan Manfaatnya

Editor prosumut.com

PPKM Level 4 Berakhir, Namun Penyekatan Masih Berlanjut

Editor prosumut.com

Dua Warga Sibolangit Dalam Pantauan Puskesmas

admin2@prosumut