Prosumut
Kesehatan

Tindaklanjut Kerjasama, RSUP HAM Terima Kunjungan King Salman Relief

PROSUMUT – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) menerima kunjungan perwakilan King Salman Humanitarian Aid and Relief Centre atau King Salman Relief (KSRelief) dari Arab Saudi, Kamis 2 November 2023.

Yayasan milik pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz ini datang berkunjung ke Pusat Jantung Terpadu (PJT) RSUP HAM.

Kedatangan lima orang perwakilan KSRelief tersebut disambut langsung oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSUP HAM dr Otman Siregar SpOT(K) Spine, mewakili Direktur Utama RSUP HAM bersama dengan jajaran manajemen dan para dokter spesialis di lingkungan rumah sakit vertikal ini.

Turut serta, tim dari RS Jantung dan Pembuluh Darah (RSJPD) Harapan Kita Jakarta sebagai rumah sakit pengampu nasional layanan kardiovaskular.

Dijelaskan dr Otman, kunjungan perwakilan KSRelief ini bertujuan untuk menindaklanjuti peluang kerja sama peningkatan pelayanan kesehatan jantung di Indonesia, termasuk di RSUP HAM sebagai rumah sakit pengampu regional wilayah Sumatera bagian utara dalam layanan kardiovaskular.

“Kunjungan dari KSRelief ini dalam rangka penjajakan untuk kerja sama dalam pelayanan jantung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr Otman mempresentasikan profil RSUP HAM dan layanan kardiovaskular sebagai salah satu layanan unggulan di rumah sakit Tipe A ini kepada para perwakilan KSRelief dan seluruh tamu lainnya.

Kegiatan kunjungan ini dirangkai dengan hospital tour ke sejumlah ruangan di PJT RSUP HAM, di antaranya ruang Cathlab, ruang Bedah Jantung, ruang ICU Jantung dan ruang IGD Jantung.

Sehari sebelumnya, Rabu 1 November 2023, Tim Pengampu RS Jejaring Kardiovaskular Nasional dari RSJPD Harapan Kita Jakarta juga sudah lebih dulu sampai di RSUP HAM.

Tim tersebut datang untuk melakukan visitasi pengampuan layanan kardiovaskular, terutama layanan kardiovaskular pediatrik atau penyakit jantung pada anak-anak.

Pada kunjungan itu, tim RSJPD Harapan Kita Jakarta menyampaikan paparan terkait penguatan rumah sakit jejaring rujukan kardiovaskular di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan lalu dilanjutkan pula dengan visitasi ke beberapa ruangan di PJT RSUP HAM. Kemudian tim RSJPD Harapan Kita Jakarta bergabung dalam kunjungan perwakilan KSRelief sebelum kembali ke Jakarta. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Personel Brimob Polda Sumut Jalani Rapid Test

admin2@prosumut

Bertambah 50, Data Covid-19 Sumut Tembus 1.601 Kasus

admin2@prosumut

Sidak ke Dinkes Sumut, Ijeck Marah Fasilitas Swab tak Layak

Editor prosumut.com