Prosumut
Kesehatan

Video Viral Soal Hasil Cek Darah Lama Keluar, ini klarifikasi RSUP HAM

PROSUMUT – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM), Medan, mengklarifikasi terkait video viral di media sosial yang menyoroti tentang hasil cek darah yang lama keluar di rumah sakit tersebut.

Sub Koordinator Hukum, Organisasi dan Humas Rosario Dorothy Simanjuntak RSUP HAM mengatakan, pemeriksaan darah yang dimaksud pasien, bukan pemeriksaan darah biasa seperti pemeriksaan darah rutin.

“Ini sebenarnya hanya masalah komunikasi saja. Dari awal pasien diambil sampel darahnya pada Februari, sudah diinformasikan bahwa hasilnya akan keluar kurang lebih 1 bulan.

Bahkan, di kertas pemeriksaannya juga tertera,” ujar Rosario, Kamis 30 Maret 2023.

Kata dia, pihaknya memaklumi kekecewaan pasien yang sedang sakit dan domisilinya jauh.

“Kebetulan hari itu pasien datang, dan hasil memang belum selesai. Kami maklumlah dia kecewa, namanya juga sedang sakit dan domisilinya jauh.

Tapi, dari awal sudah kami info kalau hasilnya kurang lebih 1 bulan dan akan dihubungi kalau hasil sudah keluar,” terang Rosario yang akrab dipanggil Rosa.

Diketahui, sebuah rekaman video viral di media sosial. Dalam video tersebut, seorang pria diduga keluarga pasien yang berada di salah satu ruangan, merekam kegiatan pegawai RSUP HAM

Sembari merekam dia meluapkan kekecewaannya karena hasil cek darah istrinya belum keluar padahal sudah satu bulan lamanya.

“Saya memang peserta BPJS Kesehatan, tapi saya bayar. Saya dari perusahan, kok pelayanan kalian seperti ini?

Jangan seperti ini pelayanan kalian. Saya Jauh-jauh dari Indrapura, Kabupaten Langkat.

Tapi, setelah sampai di rumah sakit ternyata kami nunggu satu bulan. Namun, setelah satu bulan ternyata belum selesai juga,” katanya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Hati Hati Ngemil di Malam Hari, Ini Risikonya!

Editor prosumut.com

20 Orang Pertama Divaksin Covid-19 di Sumut, Gubernur Mengawali

Editor Prosumut.com

Jumlah ODP Asahan Kian Menurun, Kini Tinggal 18 Orang

admin2@prosumut