Prosumut
Rilis & Seremoni

YBM PLN UP2B Sumbagut Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

PROSUMUT – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP2B Sumbagut mengadakan kegiatan Cegah Stunting di Lorong XIV Glugur, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Medan, belum lama ini.

Dalam kegiatan itu, diberikan bantuan 100 paket sembako. Hadir pada kegiatan, ketua YBM PLN UP2B Sumbagut, Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UP2B Sumbagut, serta perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Lurah Glugur Kota Ahmad Zukri Al-Rasyid menyampaikan apresiasinya kepada YBM PLN UP2B Sumbagut yang turut aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.

Dia juga menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa dapat berlanjut, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari keberadaan YBM PLN secara umum.

Berikan Peralatan Sekolah

Pada kesempatan lain, sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim piatu, YBM PLN UP2B Sumbagut memberikan paket peralatan sekolah.

Peralatan sekolah tersebut diberikan kepada anak yatim dan piatu yang tinggal di kawasan Desa Klumpang Kebun, Hamparan Perak, Deli Serdang.

Pemberian peralatan sekolah itu dilakukan dalam kegiatan yang bertemakan ‘Muharram Bercahaya’. Ada 50 paket peralatan sekolah yang diberikan. Kegiatan ini bekerja sama dengan Wadah Peduli Yatim Insan Robbani dan Yayasan Al Hafiz Quran Centre.

Hadir dalam kegiatan, Manager PLN UP2B Sumbagut Antonius August Achilies, ketua YBM PLN UP2B Sumbagut, Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UP2B Sumbagut, perangkat Desa Klumpang Kebun, tokoh masyarakat setempat.

“YBM merupakan salah satu yayasan yang dimiliki oleh PT PLN. Yayasan ini bertugas menyalurkan dana dari infaq, sedekah, dan zakat pegawai PLN ke masyarakat,” ungkap August dalam siaran pers yang diterima, Minggu 29 Oktober 2023.

Lebih lanjut August menyampaikan terkait manfaat dari aplikasi PLN Mobile kepada masyarakat, diantaranya adalah kemudahan dalam pelaporan gangguan, penyambungan baru, tambah daya.

Selain itu, adanya informasi penting mengenai status laporan, status padam terencana dan promo terbaru dari PLN kepada masyarakat

Karenanya, dia mengimbau masyarakat agar men-download aplikasi tersebut. Tujuannya, untuk memudahkan segala layanan PLN tanpa harus datang ke kantor PLN terdekat. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

BACA JUGA:  JNE Bagikan Daging Kurban di Idul Adha 1445 H

Konten Terkait

KPPU Putuskan 7 Maskapai Udara Terlapor Lakukan Pelanggaran

admin2@prosumut

Gubernur Ajak HMI Sumut Berbuat Nyata Untuk Daerah

Editor prosumut.com

TNI AL Evakuasi ABK KM Aina Jaya di Perairan Belawan

Editor Prosumut.com