Prosumut
Umum

Warga Perumahan Pondok Alam Sigara-gara Patumbak Gelar Lomba 17-an

PROSUMUT – Ratusan warga Perumahan Pondok Alam Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Delis Serdang menggelar perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan berbagai perlombaan, Kamis 17 Agustus 2023.

Suasana komplek yang baru dihuni sekitar 100-an Kepala Keluarga (KK) ini terlihat meriah dengan gelaran perlombaan merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Diantaranya lomba makan kerupuk, panjat, pinang, tarik tambang, pukul bola dengan terong, yang diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Perayaan semakin meriah dengan iringan musik, sehingga seluruh warga menikmati kebersamaan.

“Ini perayaan 17-an perdana kita di komplek Perumahan Pondok Alam. Walaupun jumlahnya sudah 100 KK, namun semuanya kompak dan sepakat menggelar perlombaan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi selain silaturahmi, ini juga jadi momentum menguatkan kekompakan kita di sini,” sebut warga, M Farid Alfaridzi.

Komplek Perumahan Pondok Alam yang terletak di kawasan Jalan Tangkahan Batu, Desa Sigara-gara ini katanya, dihuni oleh masyarakat dari berbagai latar belakang budaya dan profesi.

Meskipun begitu, kebersamaan seperti menjadi yang utama dalam hubungan sosial kemasyarakatan di perumahan ini.

“Dengan kegiatan ini, semoga di tahun depan, atau momentum kegiatan besar lainnya, bisa terus terjaga, seiring bertambahnya jumlah penghuninya. Sehingga suasana di Komplek Perumahan Pondok Alam ini, selain asri, juga nyaman untuk ditinggali,” ucapnya.

Usai berbagai perlombaan yang berlangsung meriah itu, warga komplek, khususnya anak-anak merasa gembira karena dapat bercengkrama satu sama lain dalam suasana Hari Kemerdekaan. (*)

Reporter: M Iqbal

Editor: M Idris

Konten Terkait

Grab dan Gojek Dituding Semena-mena

Ridwan Syamsuri

Bayi Terkecil di Dunia Ada di Jepang

Editor prosumut.com

Catat! Tak Ada Pemekaran Hingga Pilpres Tuntas

Val Vasco Venedict