Prosumut
Pendidikan

Tingkatkan Literasi, PLN Serahkan Bantuan Perpustakaan Digital ke MAN Gunungsitoli

PROSUMUT – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara serahkan bantuan perpustakaan digital kepada MAN Kota Gunungsitoli pada Kamis 26 Oktober 2023.

Mewakili PLN UID Sumatera Utara, Revi Aldrian selaku Manager PLN UP3 Nias, mengaku bangga PLN dapat mendukung program literasi di MAN Kota Gunungsitoli.

Bantuan ini merupakan peran perseroan dalam pembangunan berkelanjutan di bidang pendidikan.

“Era 4.0 menuntut kita untuk mulai terbiasa dengan sistem pendidikan serba berbasis digital.

Begitu juga tugas pustakawan di setiap institusi pendidikan juga harus semakin berinovasi, bagaimana agar siswa yang sudah mulai terbiasa dengan gawainya, juga memiliki minat baca yang tinggi. Karena itu PLN Peduli hadir untuk menghadirkan smart library,” jelas Revi dalam siaran pers yang diterima.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Sya’aria Buaya mewakili Kepala MAN Kota Gunungsitoli menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT PLN UID Sumatera Utara karena telah mendukung program literasi di MAN Kota Gunungsitoli.

“Era digital seperti saat ini menuntut peserta didik untuk memperbanyak literatur, tidak cukup dalam bentuk fisik namun juga harus ditunjang dengan fasilitas digital.

Adanya teknologi perpustakaan digital ini merupakan jawaban yang tepat untuk meningkatkan minat literasi peserta didik di MAN Kota Gunungsitoli,” ujarnya

Perpustakaan digital MAN Kota Gunungsitoli sah diresmikan oleh oleh Asisten 1 Pemerintahan Kota Gunungsitoli, Arham Dusky Hia MSi.

“Terima kasih atas kepedulian PLN terhadap dunia pendidikan, khususnya kepada kami ono niha (anak-anak Nias).

Semoga dengan bisa diaksesnya oleh seluruh siswa atas program perpustakaan digital ini, membuat anak-anak kami semakin bertambah wawasannya,” harap Arham.

Bantuan perpustakaan digital ini dapat dinikmati langsung oleh seluruh civitas MAN Kota Gunungsitoli. Melalui aplikasi Smart Library yang dapat diunduh melalui Play Store, para guru dan peserta didik dapat mengakses ratusan buku yang ada kapanpun dan dimanapun.

Selain fasilitas Smart Library, PLN juga turut menyerahkan perangkat digital seperti laptop, tablet dan juga printer untuk mendukung giat pustakawan di MAN Gunungsitoli. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Menggali Mutiara Pancasila di Sumut, BPIP Dialog dengan Panca Helix

Val Vasco Venedict

Ada Ribuan Paket Internet Gratis untuk Pelajar dari XL

Editor Prosumut.com

TEFLiN Digelar di Medan, Ajang Akselerasi Pengajar Bahasa Inggris

Editor prosumut.com