Prosumut
Hukum

Bincang di KPK, Pegiat Sosmed Eko Rore Ajak Pemuda Ikut Berantas Korupsi

PROSUMUT – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggandeng penggiat sosial media (sosmed) di Medan untuk ikut serta dalam kampanyekan pemberantasan korupsi.

Kali ini ,KPK hadir dalam kegiatan Roadshow Bus KPK di Kota Medan dengan rangkaian acara ‘Bincang di KPK’ yang menghadirkan dua pegiat sosial media, seperti Eko Rore yang merupakan Master Of Ceremony dan juga jurnalis serta Fara Lubis, mahasiswi yang juga bergelut di dunia sosial media.

Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik Biro Humas KPK, Chrystelina memberikan beberapa pertanyaan kepada Eko Rore dan Fara Lubis tentang makna Sumpah Pemuda dan juga peranan pemuda dalam memberantas korupsi.

Di kesempatan tersebut, Eko Rore mengungkapkan bahwa momentum sumpah pemuda adalah sebuah sejarah yang harus selalu diingat.

“Bagi saya sejarah itu adalah bentuk kontinuitas yang sudah ada dari sejak dahulu dan terus dijaga hingga saat ini.

Tentu dengan mengenal sejarah, maka kita akan mengenal jati diri bangsa. Karena itu, peran pemuda dalam memberantas korupsi sangat dibutuhkan dan seharusnya bisa jadi pelopor untuk menyosialisasikan kepada masyarakat,” tuturnya, Rabu 25 Oktober 2023.

Apalagi, sekarang sosial media terus berkembang dan masyarakat sudah secara luas menggunakannya dalam mencari informasi.

“Ini menjadi kesempatan untuk kita, melalui sosial media kita bisa memberikan informasi tentang pemberantasan korupsi, bahwa tindakan korupsi adalah sesuatu hal yang tidak baik dan merugikan orang,” ucap Eko.

Ia juga mengajak para pemuda khususnya kaum millenial untuk bergerak aktif dalam mendorong KPK dalam menjalankan tugasnya menangkap para koruptor.

“Caranya bagaimana? diawali dengan sosialisasi di lingkungan terdekat seperti keluarga, kerabat ataupun masyarakat luas.

Sebagai influencer, saya akan menggunakan sosial media saya dengan baik, khususnya dalam memberikan informasi tentang pemberantasan korupsi,” tambahnya.

Ia menuturkan, terkait roadshow Bus KPK yang hadir di Medan, dapat menjadi kesempatan emas untuk para insan pemuda-pemudi berkumpul di Pekan Raya Sumatera guna mencari tahu informasi tentang KPK.

“Aku mau ajakin kalian untuk datang di PRSU, 28 Oktober 2023 mendatang ya,”ucap Eko.

Sementara, Fara Lubis mengungkapkan betapa besarnya peran pemuda dalam memberantas korupsi.

“Harus dimulai dari kita dulu, baru ke orang lain dan gunakan sosial media dengan baik,” ungkap Fara. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Hari Ketiga Operasi Patuh Toba 2019, 2.423 Kendaraan Ditilang

Editor prosumut.com

Rakor KPK di Sumut, OTT Kurang Efektif Berantas Korupsi

admin2@prosumut

Terima Suap Rp1,2 Miliar, Remigo Divonis 7 Tahun Penjara

Ridwan Syamsuri