Prosumut
Pendidikan

Mahasiswa FISIP UMSU Pamerkan Medan Lewat Foto 061

PROSUMUT – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kelas 4 B dan 4 F, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) mengggelar pameran foto bertajuk ‘061’. Pameran foto tersebut diadakan di Kampus FISIP UMSU, Medan, selama 10-15 Juni 2024.

Sebanyak 130 karya foto dari 85 mahasiswa itu mengambil sub tema, sosial, ekonomi, budaya, infrastuktur, pendidikan dan lingkungan.

Tema yang diambil ‘061’ dalam pameran itu merupakan kode area Medan, sehingga seluruh foto yang diambil berada di Kota Medan.

Dekan FISIP UMSU Dr Arifin Saleh SSos MSP mengatakan, pameran foto yang dilaksanakan mahasiswa tersebut merupakan bentuk implementasi antara teori dan praktik.

“Civitas akademika FISIP UMSU menyambut baik pameran foto ini. Selain mengasah kemampuan fotografi para mahasiswa, juga sebagai bentuk penerapan ilmu yang didapat di ruang kelas” ujarnya.

Dr Arifin Saleh menambahkan, dengan dilaksanakannya pameran foto ini sebagai bentuk ruang-ruang kreativitas akan tumbuh di kalangan mahasiswa dan pihaknya akan terus mendukung kegiatan yang bersifat positif di lingkungan kampus.

“Kami berharap bukan hanya pameran foto, tetapi nantinya akan banyak ruang-ruang kreativitas yang dapat dilaksakan di UMSU yakni melibatkan para mahasiswa” ungkapnya.

Dosen pengampu mata kuliah fotografi, Dr (C) Irsan Mulyadi SSos MIKom mengatakan, pameran foto ‘061’ guna menyambut HUT ke-434 Kota Medan yang akan diperingati pada I Juli 2024.

“Foto-foto yang diabadikan para mahasiswa ini di luar apa yang saya bayangkan, mereka bisa menerjemahkan tentang Kota Medan dari berbagai aspek dan sudut pandang fotografi” katanya.

Irsan menambahkan, melalui pameran foto tersebut diharapkan dapat menggugah masyarakat, khususnya para mahasiswa untuk bersama berkontribusi dalam memajukan Kota Medan.

“Saya sangat mengapresiasi karya-karya mereka, banyak sekali foto yang memiliki pesan penting sebagai kado ulang tahun Kota Medan,” tuturnya.

Selain pameran foto, juga dilaksanakan seminar fotografi nasional, yang menghadirkan fotografer nasional Chalid Nasution dan Regina Safri yang akan dilaksanakan pada Selasa, 11 Juni 2024 di Auditorium UMSU. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Sinar Mas Grup Tawarkan Program Beasiswa ke Taiwan

Val Vasco Venedict

Mahasiswa KKN Tidak Boleh Terlibat Dalam Pilkades

Ridwan Syamsuri

Bupati Labuhanbatu Silaturahmi ke Tenaga Pendidik di Bilah Hulu

Editor Prosumut.com