Prosumut
Pendidikan

Telkomsel Umumkan Hasil Akhir dan Top Scorer Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024

PROSUMUT – Telkomsel secara resmi mengumumkan hasil akhir Ilmupedia Tryout Akbar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2024 di Jakarta pada Kamis lalu 30 Mei 2024.

Dalam program yang bekerja sama dengan platform teknologi edukasi Ruang Guru dan Kuncie tersebut, total sebanyak 5.400 pelajar setingkat SMA telah berpartisipasi dalam mempersiapkan diri dan mengasah kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai contoh soal Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun 2024.

Untuk Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024 yang dilaksanakan serentak secara online di seluruh penjuru Indonesia pada 30 Maret 2024, Telkomsel mengumumkan 3 orang Top Scorer, yakni Azizah Dharma Putri, Niko Samuel Simanuntak, dan Nadia Ingrida Sutono.

Kemudian untuk sesi Tryout secara offline, dilaksanakan serentak di Bandar Lampung, Batam, Tangerang, Bandung, Tabanan Bali, Sidoarjo, Manado, dan Jayapura pada 25-27 April 2024. Telkomsel mengumumkan 8 Top Scorer dengan nilai terbaik dari tiap lokasi Tryout offline, yakni Revalina SB Marpaung (Juara 1 Nasional), I Made Ryan D (Juara 2 Nasional), Ardhi MF Syahputra (Juara 3 Nasional), M Rafi R Putra, Alisha Faustina, M Rafli, Feliks Daniswara, dan Daniel DM Hutahaean.

Seluruh peserta pelajar peraih predikat Top Scorer, baik peserta tryout online maupun offline, berhak mendapatkan hadiah sejumlah uang saku dan perangkat elektronik yang disediakan oleh Telkomsel sebagai bentuk dukungan dalam mendorong semangat belajar dan motivasi para peserta.

Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty Rahma Afriza menyatakan, sebagai perwujudan semangat dan komitmen Telkomsel untuk maju serentak berikan dampak terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia, Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024 telah menjadi wadah antusiasme dan dedikasi para pelajar untuk dapat diterima di PTN impian.

“Semoga pengalaman Tryout bersama Ilmupedia kali ini dapat membantu generasi muda meraih hasil terbaik di UTBK sesungguhnya nanti. Telkomsel juga mengucapkan selamat kepada para Top Scorer atas pencapaian terbaik mereka. Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi tambahan untuk terus belajar dan berkembang,” ungkap Tuty dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin 10 Juni 2024.

Sebagai ujian seleksi masuk PTN yang wajib diikuti oleh pelajar yang mendaftar melalui jalur SNBT, skor UTBK menjadi penting karena dapat mempengaruhi penerimaan di PTN pilihan calon mahasiswa.

Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2024 bersama Telkomsel, Kuncie, dan Ruang Guru, berfokus pada Tes Potensi Skolastik, Tes Literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta penalaran Matematika untuk memaksimalkan potensi dan kesiapan pelajar dalam mengikuti UTBK.

Selain melangsungkan Tryout, Ilmupedia dari Telkomsel juga menyediakan berbagai kelas online yang dapat ditonton secara bebas biaya, mulai dari kelas pengembangan diri, penunjang sekolah dan kampus, hingga persiapan tes.

Ilmupedia bekerja sama dengan berbagai partner edutech, startup, dan institusi pendidikan dalam menghadirkan materi terbaik dari ahli. Dengan berbagai fitur dan kemudahan untuk pelajar muda Indonesia, Ilmupedia bertujuan untuk mendukung pendidikan yang merata dan setara secara inklusif dan berkelanjutan di seluruh penjuru Indonesia.

Latihan soal UTBK 2024 dan pembahasannya secara bebas biaya dari Telkomsel, Kuncie, dan Ruang Guru, dapat diakses melalui ilmupedia.co.id/UTBK2024 (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Tanoto Foundation Masih Buka Kesempatan Beasiswa Sekolah Menengah Mitra

Editor Prosumut.com

Kadisdik Medan Akui Masih Ada Kekurangan Fasilitas Pelaksanaan UNBK SMP

Ridwan Syamsuri

Apresiasi PEMA FISIP UMA Gelar Acara Harlah Pancasila, Dr Rudi Sinaga: Anak Muda yang Kreatif dan Inovatif

Editor prosumut.com