Prosumut
Ekonomi

Wardah Gelar Ramadan Gathering Akbar Secara Serentak di 22 Titik Indonesia dan Malaysia

PROSUMUT – Pada Ramadan tahun ini, Wardah menghadirkan kampanye Ramadan berjudul ‘Bersama Lebih Bermakna’ dengan berbagai kegiatan kebermanfaatan di dalamnya. Tidak hanya dilaksanakan di Indonesia, Wardah Ramadan Campaign tahun ini juga diselenggarakan di negara tetangga dengan mayoritas penduduk muslim yaitu Malaysia.

Di bulan Ramadan yang suci ini, Wardah berupaya untuk mempererat tali silaturahmi dengan menyelenggarakan Ramadan Gathering Akbar Wardah ‘Bersama Lebih Bermakna’ secara serentak di 21 titik di Indonesia dan 1 titik di Malaysia.

Pada kegiatan tersebut, diadakan talk show untuk membahas inisiatif yang telah dilakukan oleh Wardah dalam kampanye Ramadan ‘Bersama Lebih Bermakna’ di Indonesia dan Malaysia, Quran Recitation oleh Putri Ariani yaitu seorang penyanyi Disabilitas Netra.

Selain itu, Wardah juga menghadirkan Heart to Heart Series secara offline yang mengundang Citra Damayani selaku Founder Komunitas Belajar Al Qur’an Braille Malang sebagai bentuk dukungan Wardah terhadap literasi Alqurran Braille di Indonesia.

Department Head of Wardah Skin Care, Tiara Putri mengatakan sejalan dengan komitmen untuk terus mengajak semakin banyak masyarakat dalam menebar kebermanfaatan, kampanye Ramadan tahun ini menjangkau seluruh elemen masyarakat yang tersebar di 2 negara yaitu Indonesia dan Malaysia.

“Sampai saat ini, antusias masyarakat terhadap kegiatan yang dihadirkan sangat luar biasa di mana masyarakat di kedua negara bersama-sama membuat Ramadan tahun ini lebih bermakna bersama Wardah.

Kami percaya bahwa hal kecil jika dilakukan bersama-sama hasilnya akan lebih bermakna,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 16 April 2023.

Menjadi wujud konsistensi untuk menebar kebermanfaatan di bulan Ramadan, Wardah menghadirkan kampanye ini untuk menyambut bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Melalui kampanye ini, Wardah ingin menginspirasi dan mewujudkan esensi Ramadan dengan turut mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para perempuan, untuk bergerak bersama menebar kebermanfaatan.

Bagi Wardah, nilai inovasi tidak hanya fokus pada produk tetapi dapat datang dari setiap tindakan kecil yang bertujuan untuk membuat perubahan menjadi lebih baik.

Sebab, setiap langkah kecil akan membuat perubahan besar jika dilakukan bersama-sama dan kebermanfaatan yang diberikan akan berdampak lebih besar dan bermakna.

Tahun ini, Wardah menghadirkan berbagai kegiatan di Indonesia dan Malaysia untuk membuat bulan Ramadan lebih bermakna.

Untuk di Indonesia kegiatan kampanye tersebut dilakukan di 21 titik, seperti Bandung, Yogyakarta, Palembang, Pekanbaru, Medan, Bukittinggi, Lampung, Malang, Bogor, Aceh, Kediri, Purwokerto, Bali, Makassar, Surabaya, Semarang, Sukabumi, Banjarmasin, Tasikmalaya, dan Solo.

Kegiatannya meliputi, program kolaborasi dengan Komunitas Belajar Alquran Braille, Paragon Goes to 2000 Masjid, #BersamaLebihBermakna Movement, Wardah Modest Verse, Program Talk Show Heart to Heart bersama Dewi Sandra, dan Wardah Goes to Pesantren.

Lebih lanjut Tiara menyampaikan, sampai saat ini Wardah telah menjangkau sebanyak hampir 2.000 masjid yang tersebar di Indonesia. Lebih dari 1 juta jamaah berpartisipasi pada kegiatan Paragon Goes to 2.000 Masjid.

Pada program Wardah Goes to Pesantren, Wardah menyalurkan infaq berupa 25 ton beras dan 2.500 pcs produk Wardah ke sebanyak 4 pesantren di Indonesia. Antara lain, Pesantren Bumi Shalawat di Sidoarjo, Pesantren Lirboyo di Kediri, Pesantren API Tegal Rejo di Magelang, dan Pesantren Buntet Cirebon di Cirebon.

Selain itu, infaq tersebut juga disalurkan ke Kampung Sahabat di Jakarta bekerja sama dengan Wardah Brand Ambassador Dhini Aminarti dan Komunitas Musawarah.

Dhini Aminarti, Wardah Brand Ambassador menyampaikan, rasa senang sekali dapat mengambil peran dan berpartisipasi dalam kegiatan Wardah Ramadan Campaign dengan seluruh elemen masyarakat di Indonesia, salah satunya saat berkunjung ke Kampung Sahabat di Jakarta.

“Bersama para santri di sana, kita sharing bagaimana untuk memberikan manfaat bagi bersama. Mengikuti kegiatan yang penuh dengan kebermanfaatan ini menjadi momen untuk saling menginspirasi dan mewujudkan esensi bulan Ramadan.

Harapannya, kegiatan tersebut dapat memberikan makna yang lebih luas bagi masyarakat,” sebut dia.

Pada pelaksanaannya di Malaysia, Wardah Ramadan Campaign juga menghadirkan berbagai kegiatan di Malaysia yang turut berkolaborasi dengan Wardah Brand Ambassador Ayana Moon.

Kegiatan tersebut meliputi, Wardah menyediakan perlengkapan berbuka puasa dan produk Wardah pada kegiatan Iftar Ala Madinah yang diselenggarakan oleh Karangkraf.

Kemudian, menyalurkan donasi kepada salah satu rumah yatim terbesar di Malaysia bernama Yayasan Islam Dahrul Ehsan (YIDE) yang memiliki hingga 25 rumah yatim dengan anak yatim piatu dengan jumlah hampir 950 anak.

Selanjutnya, menyalurkan donasi kepada Rumah Perlindungan Fitrah Qaseh di Johor Baru, dan juga berpartisipasi dalam salah satu bazaar terbesar di Malaysia bernama Gegar Raya dengan menyediakan perlengkapan berbuka puasa. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumut Sebut Operasi Pasar Kurang Efektif Atasi Beras Mahal

Konten Terkait

BEI Kenalkan Pesan Edukasi Pasar Modal, Paham, Punya, dan Pantau

Editor prosumut.com

Menkeu Salahkan Kondisi Global

Val Vasco Venedict

Pelaku Pasar Keuangan Ragukan Vaksin Covid-19, Indeks Saham Turun

admin2@prosumut