Prosumut
Ekonomi

Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumut, Ciputra Group Bangun Citra Land City Sampali

PROSUMUT – Mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Sumatera Utara (Sumut), Ciputra Group kembali membangun mega proyek terbarunya, Citra Land City Sampali Kota Deli Megapolitan.

Proyek yang dikembangkan Ciputra Group dan KPSN Group bekerja sama dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) II ini merupakan yang kelima setelah sebelumnya sukses membangun 4 proyek di Medan dan Deli Serdang. Antara lain, Citra Garden, Citra Land Gama City, Citra Land Helvetia dan Citra Land Tanjung Morawa.

Citra Land City Sampali merupakan proyek ketiga dari pengembangan Citra Land Kota Deli Megapolitan, yang nantinya akan menjadi sebuah ikon baru di Sumatera Utara dan akan menjadi sebuah kota mandiri yang hijau, nyaman dan modern.

Direktur Ciputra Group, Iskandar Witjaksono mengatakan, pengembangan Kota Deli Megapolitan ini nantinya akan bermanfaat untuk pertumbuhan ekonomi di Sumut.

“Pembangunan kawasan tersebut berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan perkapita yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, menjadi magnet buat pelaku bisnis lainnya untuk berinvestasi di Sumatera Utara, meningkatkan lapangan kerja dan meningkatkan pemasukan Pemkab Deli Serdang dan Pemprov Sumut yang berasal dari pajak, baik pajak perseorangan maupun pajak usaha,” kata Iskandar didampingi General Manager Citra Land City Sampali, Irawan saat temu pers di Medan, Kamis 16 November 2023.

Lebih lanjut Iskandar menyampaikan, keberhasilan proyek Kota Deli Megapolitan akan membuka lebar kemungkinan pengembangan hal serupa di daerah lain.

Keberhasilan proyek ini juga akan dicontoh oleh pemerintah daerah lain yang ingin mengembangkan kawasan terpadu dalam skala besar.

“Citra Land City Sampali merupakan bagian dari proyek Citra Land Kota Deli Megapolitan, setelah Citra Land Helvetia yang diluncurkan tahun 2021 dan Citra Land Tanjung Morawa yang diluncurkan tahun 2022.

Citra Land City Sampali akan menjadi kota baru dengan skala kota berbagai fasilitas perkotaan yang terintegrasi.

Kawasan ini juga akan berbasis ekonomi kreatif yang entrepreneurship, serta membentuk komunitas masyarakat yang berbudaya dengan standar kehidupan kelas dunia yang memiliki total luasan terbesar di Medan – Deli Serdang sekitar 800 hektar,” ungkap Iskandar.

Karena itu, Citra Land City Sampali diharapkan akan menjadi ikon baru Sumatera Utara yang akan menjadi sebuah kota yang mandiri dan sangat lengkap.

Dimana, properti ini terdiri dari kawasan residensial, pusat komersial, pusat perdagangan, tempat rekreasi outdoor maupun indoor, kampus pendidikan, fasilitas kesehatan dan kawasan industri yang semuanya akan dilengkapi dengan area hijau dan danau-danau yang asri.

“Diharapkan akan menjadi kota mandiri yang terintegrasi dari kawasan hunian, perdagangan, pusat perbelanjaan, perkantoran, apartemen, hotel, waterpark, rumah sakit, universitas, sekolah sampai fasilitas ibadah,” sambung Iskandar.

Dengan memiliki lokasi sangat strategis mengingat kawasan yang saat ini berkembang pesat di Sampali sebagai daerah perumahan dan pusat bisnis, ke depannya Citra Land City Sampali juga akan terkoneksi dengan rencana outer ring road.

“Aksesibilitasnya juga sangat mudah, hanya 5 menit ke exit tol Haji Anif, 25 menit ke pusat Kota Medan, 25 menit ke Pelabuhan Belawan, dan 45 menit ke Bandara Kualanamu.

Pengembangan properti ini sangat menjanjikan dan sudah dibuktikan pada proyek sebelumnya yaitu Citra Land Gama City, Citra Land Helvetia dan Citra Land Tanjung Morawa,” ujar Iskandar lagi.

Dia menyebutkan, Citra Land City Sampali memiliki fasilitas hunian berskala kota mandiri yang dilengkapi areal komersial, club house, taman bermain anak, taman asri, fasilitas olahraga, jogging track, sekolah, hingga rumah sakit.

Tak hanya itu, dilengkapi juga fasiltas komersil lainnya yang sesuai dengan gaya hidup masa kini, yaitu mal, pusat kebugaran, food garden, fresh market dan ruko.

Sedangkan fasilitas keamanan, terdapat petugas security 24 jam dan sistem cluster dengan one boom gate system yang dilengkapi CCTV.

“Pada 28 November mendatang akan dilaksanakan acara pemilihan unit di Grand Ballroom Hotel JW Marriott Medan untuk penjualan perdana,” tandasnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Sejak 2017 Sequis Manfaatkan Artificial Intelligence, Kembangkan Bisnis dan Layanan Nasabah

Editor prosumut.com

Utang Pemerintah Tembus Rp4.498 T

Editor prosumut.com

SRC Gelar Pesta Retail di Sumut Bersama 2.500 Toko Kelontong

Editor prosumut.com