Prosumut
Ekonomi

Telkomsel Hadirkan Paket RoaMAX Haji, Operasikan GraPARI Mekah dan Posko Layanan

PROSUMUT – Menyambut baik peningkatan angka keberangkatan jemaah Indonesia pada musim haji 2023 yang mencapai total sekira 221.000 jemaah, Telkomsel menghadirkan solusi kebutuhan akses komunikasi dengan meluncurkan paket RoaMAX Haji.

Selain itu, juga membuka kembali layanan pelanggan GraPARI Mekah dan sejumlah Posko Layanan Haji, baik di Indonesia maupun di Arab Saudi, yang akan beroperasi selama musim haji 2023.

Vice President Consumer Sales Area Sumatera Mulya Budiman mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memastikan hadirnya kemudahan dan kenyamanan para jemaah haji untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat di Indonesia.

Sekaligus, membuka lebih banyak peluang dalam merasakan pengalaman akses komunikasi dan aktivitas digital yang berkualitas selama pelaksanaan musim haji 2023.

Dijelaskan Mulya, paket RoaMAX Haji dapat dinikmati para jemaah haji, baik yang menggunakan layanan Telkomsel Prabayar maupun pascabayar Telkomsel Halo.

Paket ini dapat diperoleh dengan harga terjangkau mulai dari Rp450 ribu, yang sudah dilengkapi kuota internet/data hingga 23GB, kuota telpon hingga 120 menit, kuota SMS hingga 120 pesan, serta ragam pilihan masa aktif untuk 20, 30, dan 45 hari, sesuai kebutuhan jemaah haji.

Paket RoaMAX Haji dapat diaktivasi melalui beragam saluran, mulai dari layanan UMB dengan menekan *266*15# langsung dari ponsel, aplikasi MyTelkomsel, website resmi Telkomsel, layanan e-commerce, mitra outlet reseller, serta titik layanan GraPARI Telkomsel di seluruh Indonesia.

”Telkomsel mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji bagi para jemaah. Sebagai digital connectivity enabler, Telkomsel berkomitmen untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan akses komunikasi dan digital yang berkualitas bagi para jemaah selama berada di Tanah Suci, melalui produk dan layanan inovatif yang customer-centric.

Hadirnya paket RoaMAX Haji menjadi solusi bagi para jemaah haji untuk mendapatkan kemudahan dalam berkomunikasi dengan layanan yang lengkap, mudah dan lancar sehingga tetap dapat bersilaturahmi dengan kerabat atau keluarga di Tanah Air,” ungkap Mulya dalam siaran pers yang diterima, Rabu 24 Mei 2023.

Mulya menyebutkan bagi pelanggan yang ingin mengaktifkan paket RoaMAX Haji Telkomsel, tidak perlu melakukan ganti simcard/kartu Telkomsel.

Pelanggan dapat langsung menikmati berbagai keunggulan, seperti kemudahan mengatur (reservasi) tanggal aktivasi paket, kualitas jaringan yang didukung mitra operator di Arab Saudi (seperti STC, MOBILY, dan ZAIN), layanan pelanggan yang maksimal dengan dukungan layanan call center gratis berbahasa Indonesia 24 jam di luar negeri melalui nomor +628110000333, serta pembatasan tagihan maksimal harian ketika pelanggan lupa mengaktivasi paket.

Selain di Tanah Suci, Paket RoaMAX Haji bisa digunakan di semua negara transit mulai dari Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Israel, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Lebih lanjut Mulya menyampaikan untuk memudahkan jemaah haji dalam mendapatkan layanan komunikasi berkualitas melalui paket Roaming, Telkomsel juga membuka posko di Asrama Haji Aceh dan Medan.

Posko Haji di Aceh sendiri mulai hadir dari tanggal 23 Mei hingga 4 Juni. Kemudian, di Medan sendiri mulai hadir dari tanggal 23 Mei hingga 16 Juni 2023.

“Posko ini mengikuti jadwal persiapan keberangkatan jemaah haji sesuai dengan Kloter di masing-masing tempat. Nantinya, para jemaah haji juga dapat mengaktifkan paket RoaMAX Haji di posko tersebut.

Bagi keluarga di tanah air juga dapat mengirim atau melakukan gift paket RoaMAX Haji kepada keluarga atau kerabat yang berangkat ke tanah suci. Gift dapat dilakukan melalui aplikasi My Telkomsel atau layanan UMB *266*15#,” terangnya.

Guna membantu kebutuhan pelanggan selama di Tanah Suci, Telkomsel mengoperasikan lima titik layanan pelanggan di Arab Saudi.

Antara lain, dua titik di kota Madinah yaitu di Hotel Tabah Tower dan Hotel Amjad Al Gharaa. Sedangkan tiga titik lagi berlokasi di kota Mekah, yakni GraPARI Mekah di Zam-Zam Tower, Hotel Al Kiswah Tower 4, dan Hotel Arkan Bakkah 2.

“Kami berharap, dukungan solusi menyeluruh dari Telkomsel dapat membantu meningkatkan fokus jemaah dalam menjalankan ibadah haji dengan lancar dan khusyuk, serta kembali ke tanah air dengan selamat sebagai haji yang mabrur,” tandas Mulya. (*)

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumut Sebut Operasi Pasar Kurang Efektif Atasi Beras Mahal

Konten Terkait

Awal Bulan, Kurs Rupiah Menguat 10 Point

Val Vasco Venedict

Milenial Harus Dukung Industri Sawit Nasional

admin2@prosumut

Pedagang Pasar Kampung Lalang Ngeluh, Masih Ada PKL Berjualan di Luar

Ridwan Syamsuri