Prosumut
Kesehatan

RSUP HAM Gandeng Bank Mandiri Gelar Donor Darah Mobile

PROSUMUT – Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) melalui Unit Transfusi Darah (UTD) menggelar aksi donor darah secara mobile bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa dalam tiga minggu pertama bulan Agustus 2023 di sejumlah kantor cabang Bank Mandiri di wilayah Kota Medan.

“Kegiatan donor darah ini terbuka untuk umum, di mana masyarakat tinggal datang saja langsung ke lokasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Donor darah ini bisa menjadi bentuk kepedulian kita untuk berbagi, karena setetes darah itu akan memberikan manfaat besar bagi sesama,” jelas Kepala Sub Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM Rosario Dorothy Simanjuntak, Selasa, 1 Agustus 2023.

UTD RSUP HAM akan mengirim mobil donor darah bersama dengan sejumlah tenaga medis untuk memfasilitasinya. Kegiatan ini digelar setiap hari Selasa pada pukul 08.30-13.00 Wib.

Pada jadwal pertama, 1 Agustus 2023, lokasi donor darah berada di Bank Mandiri Taman Setiabudi Medan. Kemudian, pada Selasa, 8 Agustus 2023 di Bank Mandiri Imam Bonjol Medan, dan jadwal ketiga 15 Agustus 2023 akan kembali diadakan di Bank Mandiri Taman Setiabudi.

Untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah ini, masyarakat tidak perlu menyiapkan dokumen apapun dan tanpa melakukan pendaftaran sebelumnya.

Calon peserta donor darah bisa datang langsung ke lokasi, dan akan dilayani oleh petugas medis RSUP HAM untuk terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan. Jika kondisinya memenuhi persyaratan, maka bisa dilanjutkan dengan donor darah yang hanya berlangsung sekitar 30 menit.

Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai kegiatan donor darah ini, bisa menghubungi Dewi melalui nomor HP 085297791401.

Selain itu, UTD RSUP HAM juga sangat terbuka bagi organisasi atau kelompok masyarakat yang ingin melakukan donor darah secara massal, maka dapat difasilitasi melalui Mobile Unit Donor Darah UTD RSUP HAM yang bisa datang ke lokasi manapun di Kota Medan dan sekitarnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Fasilitas Tower A RSU Haji Medan Sudah Terisi 30 Persen

Konten Terkait

PPKM Kota Medan Naik Jadi Level 2 

Editor prosumut.com

Kabut Asap Selimuti Kota Binjai

Editor prosumut.com

Capaian Imunisasi 25,2 Persen, Dinkes Medan akan Monitoring dan Evaluasi

Editor prosumut.com