Prosumut
Ekonomi

Promo Akhir Tahun PLN, Tambah Daya Hanya Rp271.023

PROSUMUT – PT PLN (Persero) memberi promo tambah daya dengan harga spesial lewat Gelegar Akhir Tahun 2023. Melalui program ini, para pelanggan PLN dapat menikmati promo tambah daya hanya dengan Rp 271.023 untuk semua golongan tarif listrik hingga daya 5.500 volt ampere (VA).

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN, Gregorius Adi Trianto menjelaskan program promo tambah daya ini berlaku sejak 24 Desember hingga 31 Januari 2024. Program ini sebagai bentuk apresiasi PLN kepada para pelanggan setia sekaligus kado manis di Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

”Dalam momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 ini, PLN ingin memberi kado manis bagi para pelanggan setia kami lewat promo spesial tambah daya. Promo ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan listrik masyarakat dengan harga lebih ringan,” ujar Gregorius dalam siaran pers yang diterima, Rabu 27 Desember 2023.

Ia menyebutkan, melalui promo ini pelanggan dapat menikmati harga spesial dari harga normal yang jauh lebih besar biayanya. Tambah daya mulai dari 900 VA hingga 5.500 VA hanya dikenakan biaya Rp271.023.

“Untuk pelanggan 450 VA yang ingin menambah daya ke 5.500 VA misalnya, tanpa promo harus merogoh kocek sekitar Rp4.893.450 di waktu normal, namun dengan promo ini, kini cukup membayar sebesar Rp271.023,” jelas Gregorius. 

Promo tambah daya ini berlaku untuk pelanggan tegangan rendah 1 phasa semua golongan tarif. Syarat lain, yaitu pelanggan melakukan pembelian token minimal Rp50 ribu atau pembayaran listrik melalui aplikasi PLN Mobile.

“Prosesnya mudah, pelanggan cukup melakukan transaksi pembayaran listrik atau pembelian token melalui aplikasi PLN Mobile lalu secara otomatis akan mendapatkan voucher untuk diklaim.

Kemudian, lakukan proses tambah daya dengan memasukkan kode voucher yang telah diklaim dan berlaku, lalu dilanjutkan dengan proses pembayaran. Setelah pembayaran terkonfirmasi, maka PLN unit setempat secara langsung akan menindaklanjuti proses penambahan daya yang diajukan,” tandas Gregorius. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Hadirkan Kisah Startup Asia, Telkomsel Luncurkan TechStorm Saluran TV Pertama di Indonesia

Editor prosumut.com

Harga Bawang Putih dan Cabai Masih Mahal, Inflasi Sumut Bisa Sentuh 0,4 Persen

Editor prosumut.com

KPPU Periksa Garuda Indonesia

Editor prosumut.com