Prosumut
Ekonomi

Pertamina Patraniaga DPPU Kualanamu Group dan HI Sumut Launching Program Potensi Wisata Kolam Budidaya Air Tawar

PROSUMUT – PT Pertamina Patraniaga DPPU Kualanamu Group dan Human Initiative (HI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar launching  program Potensi Wisata Kolam Budidaya Air Tawar di Dusun V Desa Pasar 6 Kuala Namo Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang, Rabu 13/ Desember 2023.

Kegiatan launching itu dihadiri oleh OH DPPU Kualanamu Group, Wakapolsek Beringin, Sekertaris Camat Beringin, Babinsa, Kepala MDTA Alhasanah, Kades beserta warga dusun V Desa Pasar 6 Kula Namo kecamatan beringin dan juga kepala Cabang Human Initiative Sumatera Utara.

Operation Head PT Pertamina Patraniaga DPPU Kualanamu Group, Aski Yuniar Rosadi mengatakan semoga ini bisa mengembangkan potensi masyarakat untuk usaha yang berkelanjutan. Dimana, program ini juga menjadi evaluasi ke depan untuk memberikan bantuan dikhususkan di area bandara.

“Pada tahun depan bukan lebih ke charity tapi kita fokuskan program dengan target dan sasaran yang diajukan masyarakat,” harapnya.

Dilanjutkannya, akan dilakukan kajian kelayakan oleh pihak Pertamina apakah program tersebut bisa disetujui atau tidak.

“Semoga yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat secara umum dan khususnya bisa berdampak untuk penerima manfaat dari pendanaan ini,” bilangnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Beringin,  M Guntur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dari Pertamina untuk kondisi masyarakat yang mendukung usaha masyarakat ke depan, khususnya masalah stunting di daerah yang salah satunya dengan memenuhi kebutuhan protein yakni dari ikan. 

“Sekali lagi kami berterima kasih atas upaya pemberian bantuan yang tepat sasaran,” ucapnya.

Perwakilan dari Kepala Desa Pasar 6 Kuala Namo setempat diwakili Babinsa, Dedy juga mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak PT Pertamina Patraniaga Kualanamu Group yang telah menggelar launching di tempat ini.

“Rencananya ke depan kita akan buka untuk masyarakat membuka usaha disini,” ujarnya.

Pemuka masyarakat sekaligus doa, T Tajrin Daeli menuturkan semoga dengan program ini menjadikan desa semakin makmur.

“Kami menerima program pondok pintar. Semoga bukan hanya pintar ilmu tapi pintar akhlak sehingga tidak menjadi target penyebaran narkoba,” katanya. (*)

Reporter: Tomi Sanjaya

Editor: M Idris

Konten Terkait

Mendag Lepas Ekspor Senilai Rp35,03 Triliun

Editor prosumut.com

Akibat Corona, BEI Bekukan Sementara Perdagangan

admin2@prosumut

Rusia Klaim Temukan Vaksin, Harga Emas Terjungkal

admin2@prosumut