Prosumut
Pendidikan

Pemerintah Harus Perhatikan Sarana dan Kesejahteraan Guru Sekolah Berbasis Agama

PROSUMUT – Wakil Ketua DPRD Medan H Rajudin Sagala SPdI mengharapkan pemerintah memberikan perhatian terhadap kesejahteraan guru-guru di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Hal ini sangat penting dimana pendidikan di MIN, MTsN dan MAN yang ada telah memberikan sumbangsih lahirnya generasi yang berkualitas dan memahami ilmu agama.

Harapan itu disampaikan Anggota DPRD Medan Fraksi PKS ini saat mengunjungi MAN 2 Model Medan di Jalan Williem Iskandar Medan, Selasa 20 Juni 2023.

Kunjungan diterima langsung Kepala Sekolah MAN 2 Medan Wuri Tamtama Abdi dan jajarannya.

“Ini harapan kita semua, pemerintah bisa memperhatikan guru-guru di sekolah berbasis agama ini, agar kesejahteraannya bisa meningkat,” kata Rajudin.

Mantan Ketua Komisi II DPRD Medan ini sangat mengapresiasi warga yang antusias dalam menyekolahkan anaknya ke sekolah berbasis agama seperti MAN 2 Model Medan.

“Ini patut menjadi kebanggaan kita hari ini, masyarakat sangat antusias menyekolahkan anaknya ke sekolah-sekolah berbasis agama.

Kita juga berharap siswa-siswi yang dihasilkan agar memberikan perubahan di masyarakat lebih baik lagi,” harapnya.

Karena itulah, Rajudin sangat mengharapkan kesejahteraan guru-guru bisa menjadi perhatian pemerintah ke depan.

“Ketika masyarakat antusias menyekolahkan anaknya, kemudian guru-gurunya juga sejahtera. Kita sangat yakin kualitas pendidikan yang dihasilkan akan lebih baik juga,” ujarnya.

Politisi PKS ini juga mengapresiasi capaian MAN 2 Model Medan yang telah melahirkan alumni yang bisa bersaing dengan lulus di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia hingga ke luar negeri.

“Ini menjadi kebanggan kita, pendidikan yang dihasilkan di MAN 2 Model Medan juga bisa bersaing dengan sekolah lainnya, dan alumni bisa diterima di universitas seperti UI, Unhas hingga universitas di Timur Tengah,” jelas Rajudin.

Dalam kesempatan itu, Rajudin juga menerima sejumlah masukan dari MAN 2 Model Medan terkait peningkatan sarana dan prasarana labolatorium, sarana olahraga dan peningkatan Sumber Daya Manusia, serta kesejahteraan guru.

“Beberapa persoalan yang kita terima akan kita perjuangkan, kita sangat berharap sekolah-sekolah berbasis agama bisa mendapatkan dukungan yang lebih dari Pemerintah,” jelasnya.

Rajudin menuturkan, pihaknya saat ini terus memperjuangkan guru inpassing melalui Fraksi PKS di DPR RI.

“Alhamdulillah kita sudah menyampaikan aspirasi warga terkait guru inpassing ke fraksi PKS di DPR RI.

Kita juga sudah menyampaikan data Guru-guru inpassing agar mendapatkan kesejahteraan,” ujar Rajudin. (*)

Reporter: Togu Sihite

Editor: M Idris

Konten Terkait

Silaturahim Dharma Wanita Disdik Batubara, Susun Program untuk Masyarakat

Editor prosumut.com

Wagub Lepas Jalan Sehat Milad Ke-68 UISU

Editor prosumut.com

Peduli Dunia Pendidikan, PT CPFI Salurkan Program CSR 

Ridwan Syamsuri