Prosumut
Infrastruktur

Pedagang Apresiasi Perbaikan dan Peningkatan Drainase di Pasar Kwala Bekala

PROSUMUT – Perbaikan dan peningkatan kapasitas saluran drainase dengan memasang u-ditch di Pasar Kwala Bekala mendapat respon positif dari pedagang dan warga. Perbaikan ini diharapkan dapat mengalirkan air dengan optimal, sehingga tidak terjadi genangan.

Apresiasi ini disampaikan Modalita, salah seorang pedagang buah di pasar yang terletak di Jalan Pintu Air IV, Kwala Bekala, Medan Johor, ketika disambangi Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, Rabu 13 Desember 2023.

Perempuan tersebut menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah melakukan perbaikan drainase di Pasar Kwala Bekala lewat Dinas SDABMBK. Dia berharap perbaikan ini bisa mengurangi potensi terjadinya genangan disaat hujan deras turun.

“Kami sangat berterima kasih sudah diperbaiki parit (drainase) ini. Mudah-mudahan tidak banjir lagi nanti. Tapi kalau bisa ini agak cepatlah pengerjaannya,” ungkap dia.

Sementara itu, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mengajak para pedagang berkolaborasi dalam mendukung perbaikan drainase ini. Pengerjaan drainase ini merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution yakni infrastruktur.

Suwarno juga menyampaikan agar pedagang lebih bersabar selama pengerjaan drainase masih berlangsung. Adanya pengerjaan drainase ini, diharapkan bisa mengatasi persoalan genangan yang timbul apabila hujan datang. Dengan begitu, semakin menunjang kenyamanan pedagang dan pengunjung di Pasar Kwala Bekala.

“Kami mohon kerja sama dan lebih bersabar kepada pedagang. Pembangunan ini tentu memakan waktu, tapi kami terus berkomunikasi dengan instansi terkait agar pengerjaan dapat lebih cepat diselesaikan,” sebut Suwarno yang didampingi Kepala Cabang II Budi F Putra dan Kepala Pasar Kwala Bekala Sahpon Hasibuan. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Banjir Rob di Belawan Semakin Meluas, Pembangunan Tanggul Harus Disegerakan

Ridwan Syamsuri

Rel Layang KA Kualanamu Tuntas 96 %

Val Vasco Venedict

Sembilan Desa di Sumut Belum Terima Dana Desa

Editor prosumut.com