Prosumut
Peristiwa

Parah! 7 Jam Lebih PLN Area Galang Padamkan Listrik, Warga Kesal

PROSUMUT — Warga Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara mengeluhkan pemadaman listrik oleh PLN Area Galang.

Pemadaman sejak pukul 02.00 dini hari hingga sekarang ini, dirasa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat terkhusus pelaku usaha di daerah dimaksud.

“Gawat kali PLN Galang ini, bang, sudah tujuh jam lebih listrik tak hidup-hidup,” kesal Desi, warga Pulau Tagor, Kecamatan Serbajadi kepada wartawan, Rabu, 1 Maret 2023.

Warga Desa Karang Tengah, Ira, turut mengesalkan pemadaman listrik tersebut.

“Jadi susah kami mau usaha gara-gara pemadaman listrik kali ini, lamanya gak ketolongan,” ketus pelaku usaha kuliner ini. “Udah gitu gak ada pula pemberitahuan ke masyarakat apa sebabnya,” imbuh Ira.

Lazimnya, ungkap dia, pemadaman listrik di wilayah mereka terjadi jika ada hujan, angin kencang, dan pohon tumbang. Namun itu pun tidak begitu lama pemadaman listrik dilakukan PLN.

“Apalagi hujan tadi malam itu tidak begitu deras, anginnya juga tidak begitu kencang, bisa pulalah mati lampunya lama begini. Terganggu kali rasanya kita yang mau usaha ini,” pungkasnya.

Sayangnya hingga kini wartawan belum dapat mengonfirmasi pihak PLN Area Galang ihwal penyebab pemadaman listrik yang terjadi.

Adapun informasi lain yang berhasil dihimpun, pemadaman listrik memang kerap dilakukan PLN Area Galang ketimbang PLN Area Dolok Masihul. Bahkan jika terjadi hujan ringan saja, pemadaman listrik langsung dilakukan oleh PLN Area Galang. Durasi pemadaman juga tak tentu, bisa cepat atau bahkan lebih dari dua jam.

Satu hal lagi, PLN Area Galang sangat jarang sekali menyosialisasikan informasi pemadaman listrik kepada pelanggannya, bilamana ada kegiatan pemeliharaan jaringan ataupun terjadi hal-hal lainnya. Berbeda dengan PLN Area Dolok Masihul, yang dinilai oleh warga Kecamatan Serbajadi, lebih proaktif untuk hal-hal krusial seperti ini. (*)

Reporter: Pran Hasibuan

Editor: M Idris

Konten Terkait

9 Kecamatan di Medan Dilanda Banjir, Ribuan Jiwa Mengungsi

Editor prosumut.com

Masyarakat Medan Diajak Berpartisipasi Dalam Keseruan Pesta Rakyat IM3

Editor prosumut.com

HUT Kemerdekaan RI ke-78, Manajemen RFB Cabang Medan Gelar Upacara dan Berbusana Daerah

Editor prosumut.com