Prosumut
Rilis & Seremoni

Mak Ganjar Adakan Pelatihan Pembuatan Jamu Tradisional Bagi Kaum Ibu di Sumut

PROSUMUT – Beragam kegiatan positif terus dilakukan Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar Sumatera Utara (Sumut).

Para pendukung Ganjar Pranowo ini menggelar pelatihan pembuatan jamu tradisional bagi emak-emak di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, pada Sabtu 15 Juli 2023.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumut, Nour Wahyuni mengatakan kegiatan ini mempunyai maksud dan tujuan agar bisa meningkatkan kemampuan masyarakat mengenai pembuatan jamu tradisional.

“Kegiatan Mak Ganjar Sumut mengadakan pelatihan pembuatan jamu tradisional khususnya kunyit asam,” ujar Nour di lokasi kegiatan.

Nour mengharapkan dengan mengikuti kegiatan pelatihan dari Mak Ganjar ini para emak-emak bisa mendapatkan pelajaran baru tentang pembuatan jamu tradisional.

Dengan begitu, kata dia, para emak-emak mempunyai pemasukan tambahan dengan membuat produk jamu tradisional ini.

“Diharapkan dengan pelatihan ini ilmunya bisa dipergunakan, arti kata bisa memberikan penghasilan tambahan kepada emak-emak,” harap Nour.

Respons masyarakat terhadap kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Mak Ganjar ini sangat positif. Terbukti puluhan emak-emak sangat antusias mengikuti materi yang diberikan ihwal pembuatan jamu tradisional.

Dalam kegiatan itu, Mak Ganjar Sumut turut melakukan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

“Alhamdulillah respons masyarakat disini sangat mendukung Pak Ganjar, mudah-mudahan di tahun 2024-2029 beliau (Ganjar) menjadi Presiden,” ucap Nour.

Rita Murni (58) salah satu peserta pelatihan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para relawan Ganjar Pranowo yakni Mak Ganjar Sumut. Dengan begitu dia bisa belajar mengenai pembuatan jamu tradisional.

Dalam kesempatan itu, Rita juga mendoakan agar Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang sehingga bisa mewujudkan Indonesia Tangguh.

“Saya selalu mendoakan Pak Ganjar untuk bisa menghidupi rakyat Indonesia lebih makmur lagi,” ucap Rita. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

RSUD H Bachtiar Djafar dan Polres Pelabuhan Belawan MoU Terkait Visum

Editor prosumut.com

Gubernur Sumut Lantik Lagi 28 Pejabat Eselon III, Bicara Jabatan dan Ibadah

Editor prosumut.com

Romo Syafii Sebut Sumut Sudah ‘On The Track’ Menuju Kondisi Lebih Baik

Editor prosumut.com