Prosumut
Pendidikan

PEMA Fisipol UMA Ucapkan Terima Kasih Kepada Dansat Brimob Polda Sumut

PROSUMUT – Pemerintahan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Medan Area (PEMA FISIPOL UMA) yang dipimpin Heppy Erlis Nanda mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang belum lama ini (6-9 Juli 2023).

Ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat, Yohana Gracia Malau mengatakan tujuan kegiatan ini untuk dapat meningkatkan kapasitas masyarakat desa Simempar dalam mengembangkan desa sebagai desa wisata di Kabupaten Deli Serdang.

“Kegiatan ini berbentuk diskusi, pendampingan, penanaman pohon dan membersihkan lingkungan. Kegiatan ini telah selesai dengan sukses seperti yang direncanakan,” kata Yohana.

Ia menuturkan, seluruh pengurus PEMA FISIPOL UMA mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan ini.

“Ucapan terima kasih juga kepada Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Christiyanto Goetomo atas doa dan dukungan transportasi yang diberikan kepada pengurus PEMA FISIPOL UMA,” tuturnya.

Selain ucapan terima kasih, turut diberikan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh pengurus PEMA FISIPOL UMA ke Markas Brimob Polda Sumut yang didampingi Dr Rudi Salam Sinaga SSos MSi.

Sementara itu, Dr Rudi Salam Sinaga yang menjadi salah satu narasumber pada kegiatan bakti sosial tersebut menyampaikan, setelah bertemu perangkat desa, aparatur kecamatan dan masyarakat desa setempat, disimpulkan bahwa Sesa Simempar memerlukan konsultan yang mengerti tentang pembangunan desa wisata.

Juga, konsultan yang memiliki jaringan luas untuk menghadirkan investor yang berkeadilan.

Ia menyatakan akan membawa beberapa investor dalam waktu dekat ini untuk diskusi dan melihat segala potensi peluang di Desa Simempar, termasuk tata kelola BUMDes.

“Setelah kegiatan selesai, masih terus berproses menuju Desa Simempar menjadi desa wisata nasional,” ujar Dr Rudi yang merupakan Wakil Ketua FKPPI Sumut dan juga sebagai dosen di UMA.

Rudi juga menyatakan, dia turut aktif melengkapi keperluan transportasi dan logistik makanan kegiatan ini seperti menjembatani komunikasi dengan Brimob Polda dan FKPPI Sumut.

Dengan begitu, mendapat 1 dukungan truk dari Brimob Polda Sumut dan 1 truk dari Ketua FKPPI Sumut untuk mengangkut peserta mahasiswa ke lokasi kegiatan.

Pada kegiatan tersebut, selain Dr Rudi Salam Sinaga, turut menghadirkan beberapa narasumber diantaranya AKBP Dr Sri Pinem SH MKn. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Penjamin Mutu Pendidikan Jadi Perhatian Pemkab Batu Bara

Editor prosumut.com

2548 Orang Lulus Unimed Jalur SBMPTN 2019

Editor prosumut.com

Seminar ISMAPI Sumut di Asahan, Para Kadisdik Belajar Tata Kelola Sekolah

Editor prosumut.com