Prosumut
Pemerintahan

Kelurahan Glugur Darat 1 Raih Juara 2 Penilaian Kebersihan PKK Tingkat Kota Medan

PROSUMUT – Kelurahan Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur berhasil meraih juara 2 Penilaian Kebersihan PKK Tingkat Kelurahan Kota Medan Tahun 2023 kategori Kebersihan dan Keindahan Lingkungan.

Keberhasilan Kelurahan Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur meraih juara dua tersebut diketahui saat Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman dan Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Suryadi Panjaitan menyerahkan hadiah kedua usai upacara HUT ke-433 Kota Medan yang berlangsung di Stadion Teladan Medan, Senin 3 Juli 2023.

Lurah Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur, Sintihiya Ardita Pratiwi mengatakan keberhasilan raih juara dua ini merupakan berkat kerjasama para warga, kepala lingkungan serta tokoh ulama, dan tokoh masyarakat serta pihak Bestari kebersihan Kelurahan Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur.

“Tanpa ada kerjasama dari semua pihak tersebut. Tidak akan mungkin kelurahan Glugur darat 1 Kecamatan Medan Timur mampu meraih juara dua,” bilang Sintihiya, Kamis 6 Juli 2023.

Dilanjutkannya bahwa Penanganan kebersihan merupakan satu dari lima program prioritas yang ingin diwujudkan Bapak Wali Kota Medan, Bobby Nasution selama kepemimpinannya menjadi orang nomor satu di Pemko Medan tersebut serta arahan dari Bapak Camat Medan Timur Noor Alfi Pane.

“Sesuai arahan bapak wali kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan dan Bapak Camat Medan Timur kita berusaha membuat yang terbaik dan mewujudkannya,”kata Sintihiya.

Dimana, kata Sintihiya bahwa Keindahan kantor dan lingkungan Kelurahan Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur Tidak luput juga merupakan bimbingan dan arahan dari pembina PKK Kecamatan Medan Timur bapak Alfi Noor Pane selaku Camat Medan Timur beserta Ketua PKK Kecamatan Medan Timur Ny Novianti Noor Alfi Pane.

Begitupun, sambungnya Kelurahan Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur terus berusaha menciptakan dan menjaga kebersihan yang ada di setiap lingkungan.

Dimana, bentuk penjaga kebersihan tersebut itu adalah dengan terus membersikan sosialiasi kepada warga agar membuang sampah pada tempatnya. Sehingga kebersihan itu dapat terjaga terus.

“Salah satu kunci utama dalam kebersihan itu adalah buanglah sampah pada tempatnya,” ujarnya.

Sintihiya juga berharap besar agar Masyarakat Kelurahan Glugur Darat 1 Kecamatan Medan Timur agar dapat tertib dan saling menjaga lingkungan. (*)

Reporter: Tomi

Editor: M Idris

Konten Terkait

Bupati Asahan Terima Kunjungan Pengadilan Agama Kisaran

admin2@prosumut

Dua Pekan Kedepan, ASN Pemkab Langkat Bekerja dari Rumah

Editor Prosumut.com

Bupati Labuhanbatu Serahkan BLT Dana Desa Sibargot

admin2@prosumut