Prosumut
Kesehatan

Hari Ibu, DWP RSUP HAM Gelar Seminar Tingkatkan Kualitas Diri Kaum Perempuan

PROSUMUT – Memperingati Hari Ibu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) RSUP Haji Adam Malik (HAM) menggelar seminar dengan tema ‘Meningkatkan Kualitas Diri Kaum Perempuan dengan Komunikasi Efektif’, Jumat 22 Desember 2023.

Seminar yang diselenggarakan di Aula RSUP HAM tersebut, dibuka oleh Direktur Utama RSUP HAM dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K). Sedangkan yang menjadi narasumber adalah Dr Lita Sri Andayani SKM MKes.

Zainal mengatakan, RSUP HAM selalu memperingati hari ibu setiap tahunnya karena momen itu berkaitan sekali dengan bagaimana menghargai ibu-ibu, baik ibu di rumah maupun para istri.

BACA JUGA:  Fasilitas Tower A RSU Haji Medan Sudah Terisi 30 Persen

“Seminar ini diharapkan agar RSUP Haji Adam Malik juga menghargai ibu-ibu yang bekerja di rumah sakit ini, sehingga bisa bekerja untuk memberikan kontribusi dalam tujuan organisasi,” katanya.

Dengan adanya seminar ini, diharapkan juga tema yang diusung berjalan dengan baik di RSUP Haji Adam Malik. “Kita sangat berharap karena disini memang 50 persen lebih ibu-ibu atau perempuan yang bekerja, sehingga berkomunikasi dengan pasien perlu sekali untuk bisa memperbaiki komunikasi yang baik dan efektif terhadap lawan bicara,” ujarnya.

BACA JUGA:  Fasilitas Tower A RSU Haji Medan Sudah Terisi 30 Persen

Sementara, Ketua DWP RSUP HAM Adam Malik dr Cherry Siregar MKes MKedClin SpMK mengatakan memperingati Hari Ibu, sebelumnya DWP RSUP Haji Adam Malik mengadakan lomba kreasi bekal anak yang diikuti ibu-ibu staf rumah sakit

“Ibu-ibu berkreasi membuat bekal anak, hal itu menunjukkan bahwa walaupun ibu-ibu ini bekerja tetapi mereka tetap bisa berkreasi untuk anak-anak dan keluarga,” ungkapnya.

Setelah mengadakan lomba, DWP RSUP Haji Adam Malik melaksanakan seminar dengan tema tersebut. Tema itu dipilih karena komunikasi antara ibu, anak, dan suami itu sangat penting. 

BACA JUGA:  Fasilitas Tower A RSU Haji Medan Sudah Terisi 30 Persen

“Bukan bagaimana seberapa banyak kita bisa berbicara dengan orang tua kita, suami atau anak, tetapi bagaimana kualitas kita berkomunikasi dengan memainkan tiga peran tersebut sangat penting,” ujar Cherry.

Ia berharap acara seminar ini bisa memberikan manfaat bagi para pegawai RSUP Haji Adam Malik khusus kaum perempuan. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

TP PKK Langkat Sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks dengan IVA Test

admin2@prosumut

Data Terbaru Kasus Covid-19 Sumut, 5 Orang Meninggal

Editor prosumut.com

RSUP H Adam Malik Sosialisasikan Program Vaksin Covid-19 ke Pegawai

Editor Prosumut.com