Prosumut
Pendidikan

Dukung Program Kampung Beasiswa, Unpab Alokasikan Dana Rp4,2 Miliar

PROSUMUT – Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab) menyerahkan bantuan biaya pendidikan kepada Kampung Beasiswa Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara bagi 70 pelajar Sumatera Utara di Gedung PRSU, Jumat 23 Juni 2023.

Kampung Beasiswa merupakan program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan yang berkaitan dengan upaya mendapatkan beasiswa bagi putra-putri Sumatera Utara dan sebagai pusat informasi tentang beasiswa dalam dan luar negeri.

“Dalam rangka mendukung program Pak Gubernur melalui Kampung Beasiswa, untuk itu dalam hal ini saya mewakili APTISI yang dimulai dari Universitas Pembangunan Panca Budi dan mudah-mudahan akan diikuti oleh perguruan tinggi lainnya di Sumatera Utara.

Kami akan memberikan beasiswa Gubernur Sumatera Utara sebanyak 70 orang sampai tamat tanpa dipungut biaya. Mudah-mudahan beasiswa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara,” ujar Rektor Unpab yang juga Ketua APTISI Sumut Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap, selain menjadi wadah untuk mensosialisasikan program-program beasiswa dari pemerintah, melalui acara yang dihadiri oleh para pengajar dan tokoh pendidikan Sumut ini agar anak-anak muda di Sumatera Utara dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya.

“Untuk membentuk generasi yang bermartabat diharapkan anak didik bangsa ini harus dibekali karakternya, dan untuk menyempurnakan sistem pendidikannya adalah melalui kampung beasiswa ini yang langsung dibawah Dinas Pendidikan Pemprovsu dan ini merupakan sebuah inovasi baru yang belum pernah ada di daerah lain dan saya sangat berharap masyarakat Sumatera Utara ini dapat mengenyam Pendidikan hingga ke jenjang profesor,” pungkas Edy Rahmayadi.

Pemberian bantuan biaya pendidikan ini turut disaksikan oleh Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara Asren Nasution, OPD Pemprovsu, tokoh senior pendidikan Sumut, Dewan Pertimbangan APTISI Sumut Dr Dra Ivan Elisabeth Purba MKes, Dewan Penasehat APTISI Sumut Dr Parlindungan Purba SH MM, Sekretaris APTISI Sumut Supriyanto SP MSi, dan lainnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Masuk Zona Merah, Tebingtinggi Berlakukan Sekolah Daring

admin2@prosumut

Mantan Rektor USU Meninggal Dunia Bukan Karena Covid-19

Editor Prosumut.com

Dinkes Gelar Sosialisasi Kesehatan di MTsN 1 Rantau Utara

admin2@prosumut