Prosumut
Umum

Dr Rudi Sinaga Hadiri Raker SPMI Sumut, Bahas Soal Pendidikan dan Sosial

PROSUMUT – Dr Rudi Salam Sinaga SSos MSi menghadiri Rapat Kerja (Raker) Serikat Praktisi Media Indonesia (SPMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di salah satu kafe di Medan, Sabtu 20 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Rudi bersama pengurus SPMI Sumut berdiskusi terkait dunia pendidikan dan sosial.

Fenomena biaya pendidikan tinggi dan dunia media sosial yang menjadi konsumsi kaum pelajar secara tidak proporsional menjadi pemikiran bersama dalam diskusi tersebut.

Wakil Ketua FKPPI Sumut yang fokus pada bidang pendidikan dan sosial ini memberi kesimpulan, bahwa dunia saat ini berada pada fase khusus.

Bumi mulai menua ditandai antar negara saling bersaing. Budaya dan agama mulai terabaikan ditandai aktivitasnya yang cenderung diisi kalangan tua.

“Tidak sedikit generasi muda memilih waktunya habis terbuang sia-sia, seperti minum kopi sambil bermain game online hingga pagi karena tidak mendapat pengayoman yang proporsional di keluarga dan lingkungan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Dewan Pakar MPW Pemuda Pancasila Sumut.

Dia melanjutkan saat ini penampilan tidak menjadi acuan, namun perbuatan menjadi fokus perhatian untuk dapat dikatakan baik atau benar.

“Mari kita lindungi generasi muda Indonesia dari bahaya apatis, malas, pergaulan bebas dan bahaya narkoba,” kata pria yang juga aktif di organisasi kesukuan Merga Silima sebagai Bre Sembiring dan Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Raja Lontung.

Sementara itu, Ketua SPMI Sumut, Rosen menyampaikan rapat kerja sengaja digelar untuk menetapkan haluan program kerja skala provinsi. Pada rapat tersebut, memang mengundang secara khusus Dr Rudi Salam Sinaga.

Sebab, menurut dia, pihaknya memerlukan gagasan sekaligus pendampingan jaringan yang kuat dalam skala daerah, provinsi dan nasional.

“Karena itu, kehadiran sosok Dr Rudi Salam Sinaga sangat representatif untuk mendorong SPMI Sumut mencapai tujuan organisasi,” ucapnya.

Ia menuturkan, Dr Rudi Salam Sinaga yang banyak berkecimpung di dunia organisasi masyarakat memiliki kemampuan berpikir taktis dan mengaktifkan jaringan sel koleganya hingga di level desa dan lingkungan.

“Hal ini merupakan potensi besar yang dapat di-share kepada SPMI Sumut,” pungkasnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Banyak Pelamar CPNS Tak Lolos Seleksi Administratif

Editor prosumut.com

Rapid Test Lion Air Group Bisa di Medan dan Deliserdang

admin2@prosumut

Jokowi Sowan ke Tuan Guru Babussalam

Val Vasco Venedict