Prosumut
Ekonomi

Telkomsel Perkuat Jaringan & Hadirkan Layanan Terdepan di Wilayah Sumatera

PROSUMUT – Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, Telkomsel kembali perkuat jaringan di wilayah operasional Sumatera. Selain itu Telkomsel juga memastikan produk dan layanan terdepan hadir di setiap outlet, GraPARI dan Posko Siaga.

Berbagai aktivitas penguatan jaringan telah dilakukan sebagai bentuk antisipasi lonjakan payload atau layanan broadband yang akan digunakan pelanggan untuk berkomunikasi dan silaturahmi bersama keluarga.

Vice President Area Network Operations Sumatera Telkomsel Wahyudi C Purnama mengatakan, Telkomsel hadir dengan semangat #NyalakanKebersamaan di momen hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Momen Idul Fitri sendiri menjadi momen yang banyak di tunggu oleh seluruh umat muslim di Indonesia, sehingga Telkomsel terus memastikan produk dan jaringan terbaiknya hadir di wilayah operasional Sumatera dalam mendukung silaturahmi dan pengalaman konektivitas digital berkualitas selama momen tersebut,” kata Wahyudi dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa 18 April 2023

Di wilayah Operasional Sumatera sendiri Telkomsel telah menyiapkan melakukan optimalisasi kualitas dan peningkatan kapasitas jaringan di berbagai titik ramai dan tujuan mudik pelanggan.

Telkomsel juga telah menyiapkan 151 Poin of Interest (POI) di berbagai titik keramaian seperti Bandara Udara, Stasiun, Pelabuhan, Jalur Mudik, Rumah Ibadah, Mall, Alun-Alun dan residensial. Selain itu, Telkomsel juga telah menyiapkan 800 Outlet Siaga dan juga 9 GraPARI Siaga .

Optimalisasi Jaringan dan Layanan

Berbagai upaya telah dilakukan Telkomsel guna menjaga kualitas jaringan agar tetap lancar dan stabil ditengah lonjakan trafik atau layanan data yang tinggi.

Di wilayah operasional provinsi Aceh dan Sumatera Utara, Telkomsel memprediksi kenaikan payload atau layanan data lebih dari 11,45 persen selama momen Idul Fitri tahun ini jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Hingga saat ini Telkomsel telah menggelar 6000 ribu BTS 4G/LTE di wilayah Operasional Aceh dan Sumatera Utara.

Telkomsel juga telah melakukan lebih dari 349 activity network seperti optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan, menyiagakan Mobile BTS / Combat, termasuk melakukan penambahan lebih dari 600 BTS 4G/LTE baru di sejumlah titik strategis.

Berbagai posko layanan POI hadir juga hadir seperti di Bandara Udara Kualanamu, Mikie Funland Berastagi dan beberapa lokasi wisata serta pusat keramaian lainnya, dimana masyarakat dapat berkunjung dan menikmati berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel yang ada di sana.

Pelanggan juga berkesempatan mendapatkan berbagai gimmick atau merchandise menarik saat bertransaksi di posko tersebut.

“Secara konsisten Telkomsel terus menghadirkan beragam produk dan layanan terdepan di momen Ramadhan Idul Fitri 2023.

Dengan di dukung oleh BTS berteknologi terdepan yang kami miliki, Telkomsel kami ingin memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan yang mudik ke kampung halamannya, khususnya di wilayah Operasional Sumatera.

Telkomsel sangat senang dapat melayani pelanggan dalam membuka peluang untuk kemudahan bersilaturahmi melalui layanan terdepan kami di momen Ramadhan Idul Fitri ini,” pungkas Wahyudi. (*)

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Anggota DPRD Sumut Sebut Operasi Pasar Kurang Efektif Atasi Beras Mahal

Konten Terkait

KPPU Masih Kumpulkan Data Terkait Harga Masker N95 Melonjak

Editor prosumut.com

May Day Di Tengah Pandemi, Audit Pengusaha yang PHK Buruh!

valdesz

Merger Bank Syariah Diharapkan Bisa Mengembangkan Industri Halal

Editor Prosumut.com