Prosumut
Rilis & Seremoni

Puncak HUT ke 30 RSUP HAM, Pelayanan Jantung dan Onkologi Jadi Unggulan

PROSUMUT – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) memiliki pelayanan terlengkap yang ada di Pulau Sumatera. Pelayanan terlengkap yang dimaksud yaitu jantung dan onkologi.

Bahkan, rumah sakit swasta tidak ada yang bisa menyaingi kelengkapan alat kesehatan hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki RSUP HAM.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pengawas RSUP HAM, Dr dr Anwar Santoso SpJP Subsp PRKV (K) FIHA FASCC kepada wartawan pada puncak perayaan HUT ke 30 RSUP HAM, di halaman parkir Gedung Administrasi RSUP HAM, Jumat 21 Juli 2023.

Puncak perayaan HUT ke 30 RSUP H Adam Malik mengambil tema, “SDM Unggul, Berkualitas dan Berakhlak Menuju RS dengan Pelayanan Kesehatan Kelas Dunia”.

Anwar juga mengatakan HUT RSUP HAM ke 30 ini momentum transformasi layanan rujukan. Rumah sakit ini sudah mencapai mutu yang tak perlu diragukan lagi karena sudah memperoleh akreditasi KARS dan JCI.

Ia menyebut ada dua keunggulan di rumah sakit milik pemerintah ini, yakni pelayanan jantung dan onkologi (kanker) terpadu yang akan dioperasionalkan.

“Rumah sakit ini memiliki pelayanan terlengkap di Pulau Sumatera dalam pelayanan jantung dan onkologi. Rumah sakit swasta tidak ada yang bisa menyaingi kelengkapan alat kesehatan hingga SDM-nya,” ujarnya.

Sedangkan, Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri MKed (PD) SpPD-KKV SpJP (K) menceritakan secara singkat sejarah berdirinya RS Adam Malik.

“Perjalanan RS Adam Malik didirikan untuk rumah sakit pendidikan dan sampai sekarang terus bekerjasama dengan FK USU untuk PPDS dan dokter umum dalam hal pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut Zainal mengatakan dalam perjalanan rumah sakit ini banyak hal yang berkembang, baik SDM antara lain dokter spesialis, sub spesialis, poliklinik.

Kemudian pelayanan jantung hingga onkologi dimana sedang disiapkan satu gedung untuk menangani penyakit kanker.

“Seluruh pegawai dapat mengimplementasikan tema HUT ke 30 ini,” harapnya.

Pada kegiatan itu, tampak hadir seluruh anggota Dewan Pengawas RSUP HAM, perwakilan Kementerian Kesehatan RI drg Oscar Primadi MPH, Ketua Persi Sumut, perwakilan Dekan FK USU.

Selanjutnya, perwakilan UPT Kemenkes RI di wilayah Sumut, perwakilan RS Mitra jejaring di wilayah Medan dan Sumut, mantan Direksi RSUP H Adam Malik dan perwakilan mitra kerja sama RSUP H Adam Malik. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Soekirman Perkenalkan Produk Andalan Sergai di Tanzania

Editor prosumut.com

Serahkan Data BSU Tahap II, BPJamsostek Ajak Pekerja Cek Kepatuhan

Editor prosumut.com

Tahun Baru Islam 1441 H Momentum  Muhasabah Spritual Sosial & Politik

Editor prosumut.com