Prosumut
Kesehatan

Pemkab Langkat Masuk 5 Besar se-Indonesia Terkait Laporan Tercepat Intervensi Stunting

PROSUMUT – Pemkab Langkat masuk 5 besar tercepat laporan intervensi stunting se-Indonesia. Kader posyandu sebagai ujung tombak pun diapresiasi.

Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy merasa bangga. Hal itu disampaikannya saat berlangsung jambore kader posyandu 2024 digelar Dinas Kesehatan Pemkab Langkat di Griya Hotel Medan, Senin 1 Juli 2024.

“Rasa bangga kami kepada seluruh kader posyandu, menghadapi era transformasi sistem layanan kesehatan primer, berhasil membawa Langkat masuk 5 besar kabupaten tercepat pelaporan pengukuran dan penimbangan dalam intervensi stunting di Indonesia,” kata Faisal dihadapan peserta jambore.

BACA JUGA:  Tumor Tulang Bisa Ditangani di RSUP HAM Tanpa Amputasi

Lanjut dia, kader posyandu merupakan ujung tombak meneruskan program kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini nantinya bisa menambah wawasan kader posyandu memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya calon pengantin, ibu hamil dan balita,” harap Faisal seraya tekankan kolaborasi dan sinergitas dapat menekan angka prevalensi stunting Kabupaten Langkat tahun 2024.

BACA JUGA:  Dua Faktor Ini Diyakini Bisa Kembalikan Kiprah RSUD Dr Pirngadi Medan

“Makanya, pencapaian ini bisa diperoleh lewat kerjasama dan sinergi kita yang baik dari pihak terkait tentunya,” tambah dia.

Kegiatan bertemakan ‘Sehat Dimulai dari Saya’ diikuti 32 pomkes dan 68 kader Posyandu se-Kabupaten Langkat, menurut Faisal, harus disukseskan untuk membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat menuju Langkat hebat tahun 2024.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Agus Fatoni Ajak Seluruh Pihak Bersinergi Turunkan Stunting di Sumut

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, dr Juliana menuturkan kegiatan bertujuan meningkatkan kualitas kinerja kader Posyandu dalam era transformasi layanan primer yang sangat dibutuhkan. (*)

Reporter: Jie

Editor: M Idris

Konten Terkait

Parlindungan Sipahutar Minta Pemko Permudah Masyarakat Dapatkan Akses Layanan Kesehatan

Editor prosumut.com

Antisipasi Pemudik, Polda Sumut Sekat 73 Titik

Editor prosumut.com

Cegah Anak dan Remaja Jadi Target Pemasaran Industri Rokok

admin2@prosumut