Prosumut
Pendidikan

Berkat Bantuan Sofyan Tan, Anak Buruh Bangunan Bisa Kuliah dan Raih Masa Depan Lebih Baik

PROSUMUT – Fransiska Siahaan tak pernah menyangka anak sulungnya, Eko Prasetyo Hutabarat, bisa mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Padahal, ibu lima anak ini dan suaminya hanya memiliki penghasilan yang pas-pasan.

Wanita yang tinggal di kawasan Helvetia Timur, Medan Helvetia ini hanya seorang ibu rumah tangga. Sedangkan suaminya berpenghasilan sebagai buruh bangunan.

“Tahu sendirilah biaya kuliah mahal. Penghasilan kami hanya dari kerja bangunan, cukup untuk makan sehari-hari saja syukur. Tapi, Tuhan berkehendak lain dan anak saya bisa kuliah,” ujar Fransiska saat diwawancarai dalam temu ramah orang tua dan mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan yang digelar di Regale Internasional Convention Center, Jalan H Adam Malik, Medan, Selasa 12 Desember 2023.

Ia menjelaskan anak sulungnya itu bisa kuliah berkat bantuan dr Sofyan Tan, Anggota DPR RI Komisi X. Sebab, anaknya tersebut mendapatkan Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan.

“Kalau tidak ada Pak Sofyan Tan, mungkin anak saya tidak kuliah. Terima kasih Pak Sofyan Tan dan Tim Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan yang telah membantu sehingga anak saya bisa kuliah,” ungkap Fransiska.

Dia berharap Sofyan Tan bisa terpilih kembali menjadi anggota DPR RI. Dengan begitu, bantuan beasiswa kuliah anaknya dapat terus berlanjut hingga tamat.

“Saya doakan Pak Sofyan Tan terpilih lagi menjadi anggota DPR RI, sehingga anak saya bisa tamat kuliah dan meraih masa depan lebih baik. Begitu pula anak-anak dari keluarga kurang mampu lainnya yang dibantunya untuk bisa kuliah,” harap Fransiska.

Sementara itu, Eko Prasetyo Hutabarat penerima Beasiswa KIP Kuliah Aspirasi Sofyan Tan mengungkapkan, dia menerima bantuan beasiswa sebesar Rp 5,7 juta per semester. “Saya sekarang semester 5, kuliah di Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia,” ucapnya.

Kata Eko, ia menerima bantuan beasiswa dari Sofyan Tan bukan hanya ketika kuliah. Melainkan, sejak duduk di bangku SMK. “Saya dapat beasiswa ini sejak di SMK Farmasi Pharmaca Medan. Kemudian saya ajukan lagi sewaktu kuliah dan menerima beasiswa itu sampai sekarang. Mudah-mudahan beasiswa ini terus lanjut sampai saya tamat kuliah,” ungkapnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Dukung Program Kampung Beasiswa, Unpab Alokasikan Dana Rp4,2 Miliar

Editor prosumut.com

Ckckck… Mahasiswa ini Tuntaskan Tugas Akhir 3.000 Halaman Lebih

Val Vasco Venedict

Mantan Rektor USU Meninggal Dunia Bukan Karena Covid-19

Editor Prosumut.com