Prosumut
EkonomiKesehatan

IDI Medan Gandeng Bank Sumut, Beri Kemudahan Pembiayaan Fasilitas Kesehatan

PROSUMUT – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan menggandeng Bank Sumut untuk memberi kemudahan pembiayaan fasilitas kesehatan bagi anggota organisasi profesi dokter tersebut.

“Adanya IDI Medan yaitu untuk menyejahterakan anggota. Selain itu, tentunya memberi kemudahan dalam pembiayaan, misalnya ada membuat fasilitas kesehatan.

Jadi, itu nanti support-nya dari Bank Sumut,” ungkap Ketua IDI Cabang Medan Dr dr Ery Suhaymi SH MH MKed (Surg) SpB FINACS FICS usai membuka kegiatan Medan Medical Week 2023 di Bank Sumut Lantai 10, Senin 4 September 2023.

Ery menyampaikan, IDI Cabang Medan menjadi percontohan bagi IDI wilayah lain untuk bekerja sama dengan bank daerah lain.

Kerja sama yang dimaksud adalah memberi kemudahan dalam hal pembiayaan bidang kesehatan dan lainnya.

“Terima kasih kepada Bank Sumut atas support dan dukungannya kepada anggota IDI Cabang Medan, salah satunya dengan pemberian ATM Prioritas dan fasilitas lainnya.

Kami berharap jangan hanya dokter di Medan saja yang bisa menikmati fasilitas dari Bank Sumut ini, tetapi cabang-cabang di Sumatera Utara lainnya. Sebab, Bank Sumut ini bank milik orang Sumatera Utara. Mari sama-sama saling membangun,” sebutnya.

Ery menuturkan, terkait kegiatan Medan Medical Week 2023 yang diselenggarakan selama 5 hari (4-8 September 2023), merupakan ajang promosi program dan berbagai fasilitas yang nantinya bisa dilakukan kerja sama.

Selain Bank Sumut, gelaran kegiatan itu juga menggandeng KJSBDI (Koperasi Jasa Sukses Bersama Dokter Indonesia).

“Harapannya, dengan ini bisa mempermudah anggota IDI Medan dan juga menyejahterakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi juga mengapresiasi kerja sama tersebut. Menurutnya gagasan kerja sama ini menjadi sumbangsih untuk nasional.

“Kerja sama ini menjadi kerja sama yang pertama antara bank daerah dengan IDI, sumbangan pemikiran ini menjadi pilot project untuk skala nasional,” ujarnya.

Disebutkan Babay, Bank Sumut sangat support kegiatan IDI karena pembangunan kesehatan menjadi pilar utama dalam membangun bangsa ini.

“Perbankan itu darah dan jantungnya perekonomian, sehingga kita saling support semua kegiatan di IDI dalam hal keuangan.

Dengan adanya support dari perbankan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat selama ini sudah baik, akan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sedangkan Prof Dr dr Farhat MKed (ORL-HNS) Sp THT-KL(K) dari KJSBDI berharap, dengan adanya kerja sama IDI dan Bank Sumut, tidak ada lagi perbedaan layanan yang diberikan kepada dokter yang PNS dan non PNS.

“Anggota IDI ini ada yang PNS dan non PNS. Kita berharap dengan adanya kerjasama ini tidak ada lagi perbedaan, mana yang PNS dan tidak PNS,” harapnya.

Farhat juga berharap kerja sama ini menghasilkan benefit antara kedua belah pihak, sehingga kesehatan Sumut semakin meningkat. “Jika anggota sudah sejahtera, maka akan lebih mudah mengajak orang dalam bidang kesehatan,” pungkasnya. (*)

Editor: M Idris

BACA JUGA:  Hasil Kajian Ilmiah Dr Arya Tjipta, Daun Sirih Cina Bisa Dimanfaatkan untuk Penyembuhan Luka Bakar

Konten Terkait

OJK Sosialisasikan Kompensasi Bagi Investor Pasar Modal yang Dirugikan

Editor Prosumut.com

Nilai Ekspor Minyak Kelapa Meningkat Hingga 36,33%

Editor prosumut.com

Kecanduan Ngelem, Begini Risikonya

Ridwan Syamsuri