Prosumut
Rilis & Seremoni

Usbat Ganjar Adakan Pelatihan dan Penuhi Kebutuhan Majelis Taklim di Deli Serdang

PROSUMUT – Relawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar menggelar pelatihan tahtim dan tahlil di Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin 8 Mei 2023.

Koordinator Daerah (Korda) Usbat Ganjar Deli Serdang, Ahmad Thalhah menjelaskan kegiatan yang digelar kali ini diikuti puluhan ibu-ibu anggota Majelis Taklim Al Wardah maupun bapak-bapak warga setempat.

Kegiatan itu pun berlangsung khidmat dan mendapat sambutan hangat dari warga.

“Alhamdulillah, respons ibu-ibu sangat antusias dan semangat untuk mendoakan Bapak Ganjar untuk menjadi presiden 2024,” ujar Ahmad.

Usbat Deli Serdang berharap Ganjar Pranowo bisa melanjutkan program pemerintahan yang baik saat ini.

Pihaknya bersama ibu-ibu majelis taklim di daerahnya optimistis Ganjar bisa lebih baik membangun Indonesia ke depannya.

Ahmad berharap Ganjar dapat bertindak tegas dalam menentukan suatu kebijakan untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia.

Harapan itu diakui banyak disampaikan oleh kaum ibu anggota majelis taklim kepada sukarelawan Usbat.

“Alhamdulillah, semenjak kami deklarasi Oktober 2022 lalu, kami terus berkeliling ke majelis taklim-majelis taklim yang ada di Kabupaten Deli Serdang untuk menyerap aspirasi yang ada di majelis taklim,” tutur Ahmad.

Selain harapan, para relawan Usbat juga mengaku menerima sejumlah keluhan terkait kegiatan keagamaan yang mereka gelar secara rutin selama ini. Khususnya, berkaitan dengan fasilitas yang minim.

Seperti halnya di Majelis Taklim Al Wardah Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara ini.

Mereka membutuhkan alat pengeras suara (speaker) dan tikar untuk kegiatan pengajian mereka.

“Yang mana, speaker dan tikar ini sangat bermanfaat untuk majelis taklim-majelis taklim ini. Banyak majelis taklim tak ada speaker-nya. Terkadang, ustaz-ustaz memberikan ceramah pun ibu-ibu tak mendengar,” tuturnya.

Tak heran, para ibu majelis taklim sangat bersyukur dan berterima kasih mendapatkan bantuan dari Usbat Ganjar.

Sementara itu, Pembina Majelis Taklim Al Wardah Ustadz Agusmin mengapresiasi kegiatan dan bantuan dari Usbat Ganjar Deli Serdang kali ini.

“Ini acara yang sangat-sangat bermanfaat bagi kami, khususnya majelis taklim kami ini. Karena, masukan-masukan yang diberikan kepada kami dapat bernilai,” kata Agusmin seusai acara.

Dia meyakinkan bantuan dari sukarelawan Ganjar Pranowo akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan rutin majelis taklim tersebut.

Bantuan tersebut dinilai sebagai bentuk kepedulian Ganjar terhadap masyarakat khususnya ibu-ibu majelis taklim. Sikap itu pun menunjukkan jiwa sosial Ganjar yang tinggi.

“Jadi sama masyarakat ya dekat, jadi itu membuat kami selalu ingat, senang dan suka dengan dia (Ganjar),” tutur Agusmin. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Wagubsu Kunjungi Booth TPL di Event APRC 2022

Editor prosumut.com

Konjen AS Baru Harus Dukung Pembangunan Kota Medan

Editor prosumut.com

Tingkatkan Efisiensi, Pertamina MOR I Raih Platinum PTKAM

Editor prosumut.com