Prosumut
Olahraga

Turnamen Badminton Aqua Cup-School 2023, Ganda Campuran SMK BBC Keluar Sebagai Juara

PROSUMUT – Turnamen Badminton Aqua Cup-School 2023 kini telah berakhir. Kompetisi yang digelar Aqua Electronics Indonesia ini terbagi dalam dua kategori, yakni tunggal dan ganda campuran.

Pemenang kategori tunggal yaitu SMK Tritech (Juara 1), SMK Negeri 14 (Juara 2), SMK Pelita (Juara 3), SMK Methodist (Juara 4).

Untuk kategori ganda campuran, Tim SMK BBC keluar sebagai juara pertama dan SMK Telkom juara kedua. Sedangkan SMK Pelita juara ketiga dan SMK Negeri 14 juara keempat.

Laga final digelar di GOR Anugerah Medan, Jalan Budi Kemasyarakatan, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Jumat 5 Mei 2023.

Dalam laga final ganda campuran, pertandingan berjalan sangat seru dan ketat karena berlangsung tiga set.

Pada set pertama, SMK BBC mampu mengungguli SMK Telkom. Namun, dalam set kedua SMK BBC dipecundangi SMK Telkom.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan rubber set. Pada set tambahan, SMK BBC akhirnya mengalahkan SMK Telkom.

President Director of Aqua Electronics Indonesia, Kenji Sadayuki mengatakan pihaknya mengapresiasi konsumen Indonesia atas dukungan selama ini dengan menghadirkan program Kelas Inspirasi, Revitalisasi Lapangan Sekolah, Donasi Produk, dan Turnamen Badminton Aqua Cup-School 2023.

Dengan mengusung campaign bertema ‘Inspire Future Dreams’, program ini dimulai di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Imelda Medan, dan disusul rencananya di dua kota lainnya, yaitu Surabaya dan Makassar.

“Rangkaian program ini bertujuan untuk memotivasi generasi muda mengejar mimpinya, salah satunya di bidang olahraga sehingga mereka akan memiliki masa depan lebih baik.

Kami percaya dengan gaya hidup sehat akan lebih memudahkan setiap orang dalam mengejar mimpinya.

Karena itu, kami menghadirkan kegiatan yang berkaitan dengan olahraga seperti badminton,” ungkapnya.

Ia berharap rangkaian kegiatan ini bisa mengajak lebih banyak anak muda memiliki semangat dan keterampilan yang mendukung dalam usahanya mengejar mimpi sesuai dengan kampanye Inspire Future Dreams.

Head of Marketing Communication Department Aqua Electronics Indonesia, Glenn Manengkei menuturkan, di kesempatan ini dan berkaitan dengan olahraga badminton, Aqua Eletronik juga memperkenalkan Anthony Ginting sebagai brand ambassador terbarunya.

Harapannya sebagai atlet profesional, Anthony merupakan sosok berprestasi di tingkat dunia, yang memiliki mimpi besar, berdedikasi, dan mampu menginspirasi generasi muda.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya salah satu isi kegiatan CSR digelar turnamen badminton Aqua Cup-School yang merupakan kompetisi olahraga cabang bulutangkis.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda menjalani hidup yang lebih aktif, dinamis, dan sehat yang merupakan perwujudan dari semangat inspired living.

Di akhir rangkaian Aqua Cup-School, pemenang dari masing-masing kota akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti pertandingan grand final dan berkesempatan bertemu dengan sang idola Anthony Ginting.

Ini salah satu cara kami untuk mendorong semangat pelajar untuk mengejar mimpinya,” tambahnya. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Prediksi Slovenia vs Gibraltar, Laga Persahabatan 5 Juni 2021

Editor Prosumut.com

Prediksi Pertandingan Liga Eropa: Slavia Prague vs Nice

Pro Sumut

Prediksi Liga Inggris: Chelsea vs West Bromwich – 3 April 2021

Pro Sumut