Prosumut
Pemerintahan

Tiba di Kualanamu Disambut Forkompinda, Pj Gubernur Fatoni Singgung Soal Tugas

PROSUMUT – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni bersama Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni tiba di Bandara Internasional Kualanamu sekitar pukul 16.08 WIB dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu 26 Juni 2024.

Kedatangannya disambut oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di antaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan, Ketua DPRD Sumut Sutarto dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumut Idianto serta Pj Bupati Deli Serdang Wirya Alrahman di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

BACA JUGA:  Dekranasda Sumut Siap Kolaborasi dengan Kemendikbudristek Latih Anak Sumut Kembangkan Keahlian Tenun dan Kriya

Selain itu, turut hadir juga Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho dan sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Dalam kesempatan ini, Fatoni langsung menyinggung soal tugas utama dirinya di Sumut yaitu untuk memastikan jalannya pemerintahan dengan baik.

“Tugas saya tentu memastikan pemerintahan berjalan dengan baik, melaksanakan pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Komitmen Wujudkan Reformasi Birokrasi

Akan tetapi, tentu itu butuh dukungan kita semua, Forkopimda, OPD, Pemkab/Pemkot dan masyarakat,” kata Fatoni.

Setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Sekda Provinsi Sumut Arief S Trinugroho memakaikan songket, tanjak dan ulos ke Pj Gubernur Agus Fatoni dan Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni.

Usai penyambutan di Bandara Internasional Kualanamu, rombongan langsung bergerak ke Sport Centre Sumut di Desa Sena, Deli Serdang. Hal ini dikarenakan kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI salah satu yang menjadi prioritasnya.

BACA JUGA:  Langkat Proaktif Kendalikan Inflasi hingga Penyakit Menular

Agus Fatoni dilantik sebagai Pj Gubernur Sumut pada Senin 24 Juni 2024 menggantikan Hassanudin yang bertugas sebagai kepala daerah selama sembilan bulan.

Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri ini, sebelumnya dipercaya sebagai Pj Gubernur Sulawesi Utara pada tahun 2020 dan menjadi Pj Gubernur Sumatera Selatan pada Oktober 2023. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Camat Medangderas Gelar Rapat Koordinasi Bulanan

admin2@prosumut

3 Tahap Dilakukan Dahnil Ikuti Pilkada Medan

Editor prosumut.com

Darma Wijaya: Jangan Ada yang Gontok-gontokan!

Ridwan Syamsuri