Prosumut
Politik

Suryani Paskah Naiborhu Silahturahmi dengan El Adrian Shah Bahas Pilkada Medan 

PROSUMUT – Bakal Calon (Bacalon) Wakil Walikota Medan, Suryani Paskah Naiborhu bertemu dengan El Adrian Shah yang merupakan Bacalon Walikota Medan, Selasa 2 Juli 2024.

Suryani Paskah yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Sumatra Utara (DPW PKB Sumut) ini mengatakan, bahwa pertemuan itu bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara dirinya dengan El Adrian Shah yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai  Hati Nurani Rakyat (DPD Hanura) Sumut, sekaligus membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan.

Adik sepupu atau pariban kandung dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan itu mengaku, banyak hal yang dibahas dalam silaturahmi dengan El Adrian Shah yang merupakan adik sepupu dari Musa Rajek Shah atau Ijeck, Ketua DPD Partai Golkar Sumut.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

Suryani mengaku terkesan dengan visi yang dimiliki El Adrian Shah untuk memajukan Kota Medan. Hal itu juga sejalan dengan visi yang dimiliki Suryani Paskah Naiborhu.

“Kita mempunyai pandangan yang sama untuk memajukan Kota Medan, terutama meningkatkan kesejahteraan warganya, menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran hingga ke titik yang paling rendah.

Selain itu, meningkatkan arus investasi, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan sebagainya,” jelas tokoh pemuda Kristen Sumut yang pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum DPP GAMKI (Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) tahun 2023 ini. 

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga menekankan pentingnya aspek pendidikan untuk meningkatkan kualitas generasi muda Kota Medan. Hal ini sangat dibutuhkan karena mereka harus merupakan generasi penerus pembangunan Kota Medan.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

“Kita melihat pentingnya pendidikan bagi kalangan generasi muda. Peran Pemerintah Kota (Pemko) Medan adalah memfasilitasi generasi muda agar mereka dapat menempuh pendidikan setinggi-tingginya, terutama bagi kalangan keluarga menengah ke bawah yang jumlahnya cukup besar.

Mereka harus dapat menempuh pendidikan hingga ke jenjang tertinggi agar dapat memperbaiki taraf hidupnya,” tuturnya.

Tak hanya itu, keduanya juga ingin menciptakan ruang bagi generasi muda agar mereka dapat beraktivitas dan berkreasi seluas-luasnya.

Hal ini juga sebagai upaya untuk menekan angka kenakalan atau kriminalitas di kalangan generasi muda, termasuk menjauhi penggunaan narkoba. 

“Kita menginginkan agar generasi muda ini menjadi generasi yang produktif dan mengisi hidupnya dengan hal-hal yang positif. Mereka mempunyai masa depan yang cerah jika diarahkan dengan tepat.

BACA JUGA:  El Adrian Shah Kembalikan Formulir ke PKS: Semoga Berjodoh di Pilkada Medan 2024

Apalagi saat ini populasi generasi muda di Kota Medan sangat besar. Karena itu perlu disediakan ruang bagi mereka untuk berkreasi,” tuturnya.

Suryani Paskah Naiborhu mengatakan, pada akhir pertemuan, baik dirinya maupun El Adrian Shah sama-sama berharap agar proses pilkada Kota Medan yang saat ini tengah berlangsung dapat berjalan lancar dan tidak ada gejolak yang berarti.

“Kita berharap pilkada Kota Medan dapat berjalan lancar dan tentunya didukung dengan tingkat partisipasi pemilih yang tinggi saat pencoblosan nanti,” ujar Suryani Paskah Naiborhu. (*)

Reporter: M Iqbal

Editor: M Idris

Konten Terkait

Pengamat Sebut Akhyar Teruji Paling Loyal ke Partai 

Editor prosumut.com

Petani Menjerit, Harga Pupuk Mahal Tanpa Subsidi

Editor Prosumut.com

Emak-emak di Binjai Suarakan Ganjar Presiden 2024

Editor prosumut.com