Prosumut
Lingkungan

Alfamidi Tanam Puluhan Pohon di Hutan Kota BWS II Sumut

PROSUMUT – Memperingati Hari Hutan Internasional yang jatuh pada 21 Maret setiap tahunnya, Alfamidi mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan hidup.

Dengan menggandeng Solidaritas Penggiat Lingkungan, salah satu jaringan minimarket terkemuka di Indonesia menanam 50 bibit pohon di Hutan Kota BWS II Sumatera Utara, Medan.

Bibit-bibit pohon yang ditanam mencakup berbagai jenis, mulai dari pohon mangga, durian, rambutan, hingga pohon keras seperti ketapang kencana dan mahoni.

Tindakan penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga kelestarian hutan dan ekosistem di sekitar kota Medan.

“Kami bangga berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk pelestarian lingkungan. Melalui penanaman pohon, kami berharap memberikan manfaat bagi Medan.

Terima kasih kepada semua yang turut serta dan kami berharap dapat terus berkolaborasi untuk inisiatif lingkungan lainnya,” ungkap Kepala Cabang Alfamidi Medan Martadi, Jumat 22 Maret 2024.

Dengan kolaborasi yang kuat antara Alfamidi, lembaga pemerintah, dan organisasi lingkungan, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna memberikan dampak positif yang lebih besar bagi lingkungan hidup dan keberlangsungan ekosistem di Sumatera Utara.

Alfamidi berharap bahwa langkah-langkah kecil ini dapat menjadi bagian dari upaya bersama untuk menjaga kelestarian hutan dan menghadapi tantangan perubahan iklim di masa mendatang.

Kegiatan ini bukan hanya melibatkan Alfamidi dan Solidaritas Penggiat Lingkungan saja, namun juga melibatkan berbagai pihak termasuk Balai Wilayah Sungai Sumatera II dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan.

Perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Anitha menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif dalam upaya pencegahan banjir di Kota Medan.

“Penanaman pohon yang dilakukan hari ini merupakan langkah konkrit dalam menjaga keseimbangan alam dan mengurangi risiko banjir di kota kita,” ujar Anitha.

Sementara itu, Ketua Solidaritas Penggiat Lingkungan, Rizky menambahkan pihaknya sangat berterima kasih atas kerjasama dari berbagai pihak yang telah turut serta dalam kegiatan ini.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan demi kesejahteraan bersama,” ujarnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

Yayasan Mahija Parahita Nusantara & Frestea Lanjutkan Komitmen Dukung Pahlawan Daur Ulang

Editor prosumut.com

Ustaz Sahabat Ganjar Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Desa Selotong

Editor prosumut.com

Dirjen KLHK Dukung TPL Jaga Konsistensi Penyerapan Karbon di Areal Konsesi

Editor prosumut.com