Prosumut
Politik

PSI Sumut Dukung Musa Rajekshah Maju Pilkada 2024

PROSUMUT – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia Sumatera Utara (DPW PSI Sumut) akan mendukung Musa Rajekshah sebagai Calon Gubernur Sumut (Cagubsu) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 mendatang.

Sebab, Sumut beserta pemerintahannya hari ini sedang membutuhkan perbaikan supaya menjadi provinsi yang maju dari sektor sektor ekonomi dan pembangunan.

Hal itu disampaikan Ketua DPW PSI Sumut HM Nezar Djoeli ST saat memberikan sambutan di acara Kopdarwil & Halal Bi Halal DPW PSI Sumut di Jalan Armada Medan, Minggu 7 Mei 2023.

Hadir pada acara tersebut, Wagubsu Musa Rajekshah beserta istri, Sekretaris DPW PSI Sumut Deli Ulfa, Bendahara Jere Fernando Halawa, Wakil Ketua Bappilu, Muhri Fauzi Hafiz beserta pengurus.

Hadir juga Ketua DPD PSI Kota Medan Renville Napitupulu, Ketua DPD PSI Deli Serdang Reiki Nelson Barus dan DPD kabupaten/kota serta seluruh DPC se Kota Medan dan Deli Serdang.

Nezar menjelaskan, Musa Rajekshah dinilai mampu untuk menjadi Cagubsu di Pilkada 2024 mendatang. Sebab, beliau memiliki jiwa pemimpin yang santun dengan visi misi program pembangunan yang benar-benar untuk kesejahteraan rakyat dan kemajuan provinsi ini.

“Yang tentunya setiap program akan mengikuti regulasi dan ketetapan yang telah diatur di republik ini,” ujarnya.

“Saya punya sahabat dari kecil, beliau adalah bro Musa Rajekshah. Sosok Wagubsu yang Ganteng, energik, punya kemampuan finansial. Maka melalui forum ini kita catatkan dukungan PSI Sumut kepada Bro Ijek (Sapaan akrab Wagubsu,red) untuk maju di Pilkada sebagai Cagubsu supaya membenahi pemerintahan Sumut yang sedang tidak baik-baik saja,” sambung Nezar.

“Kita tidak ingin Sumut terus seperti ini. Bro Ijeck mampu untuk memperbaiki Sumut termasuk infrastruktur yang saat ini belum beres,” tambah Nezar.

Masih kata Nezar, bahwa dirinya telah banyak bercerita kepada Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha dan pengurus.

“Alhamdulillah, Bro Giring, Bro Grace, Bro Jefry Geofani dan Bro Muhri, pandangan kami semua sama terhadap Bro Ijeck. Maka dari itu, kita catatan hari ini mendukung Wagubsu Ijeck menjadi Cagubsu di Pilkada 2024 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wagubsu Musa Rajekshah mengapresiasi DPW PSI Sumut begitu semangat menyampaikan dukungan untuk dirinya maju sebagai Cagubsu di Pilkada 2024 mendatang. Namun dalam waktu dekat ini pihaknya akan fokus pada pemilihan umum (Pemilu) khususnya pemilihan legislatif (Pileg).

“Terima kasih kepada Bro Nezar dan PSI Sumut yang diawali begitu semangat mendung saya untuk maju sebagai Cagubsu dan semangat untuk memperbaiki pemerintahan.

Ini menjadi penyemangat, namun kita akan fokus dulu di Pileg. Sebab pelaksanaan Pilkada di akhir. Kita sukseskan dulu Pileg ini,” pungkas Ijeck. (*)

Reporter: M Iqbal Harahap

Editor: M Idris

Konten Terkait

DPC Demokrat Batubara Bagikan Ratusan Takjil ke Pengendara

Editor prosumut.com

Legislator Sarankan Pemko Medan Berikan THR Kepada Kepling

Editor prosumut.com

Mendagri Usulkan Pileg Pilpres Dipisah

Editor prosumut.com