Prosumut
Rilis & Seremoni

PKBI Sumut-Aceh Silaturahmi dengan AJB Bumiputera 1912

PROSUMUT – Pemegang polis yang tergabung di Persatuan Keluarga Bumiputera 1912 Indonesia (PKBI) Korda Sumut-Aceh bersilaturahmi ke Kantor Wilayah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 di Jalan Iskandar Medan, Kamis 15 Juni 2023.

Dalam silaturahmi ini, dihadiri sekitar 60 personil terdiri dari pemegang polis, agen dan staff atau pegawai Bumiputera dari Aceh hingga Pematang Siantar. Turut hadir, Ketua BPA, direktur bisnis, 13 kepala cabang Sumut-Aceh, kepala cabang perwakilan Pematang Siantar beserta seluruh mitra kerja dan supervisor.

Ketua PKBI, Ahmad Suriadi menyampaikan bahwa saat ini organ tubuh Bumiputera sesuai AD/ART AJB Bumiputera 1912 dan sudah lengkap (BPA, Direksi dan Komisaris).

“Semoga BPA-Management amanah dalam menjalankan tugas yang mulia, penyehatan perusahaan,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Jumat 16 Juni 2023.

Ia juga berharap semoga BPA-Management transparan, welcome dan update memberikan informasi progress perusahaan, termasuk penjualan aset yang akan digunakan untuk pembayaran klaim pemegang polis serta biaya operasional.

“Mari kita bersatu bergandengan tangan membantu BPA-Management dalam memulihkan kesehatan perusahaan. Perusahaan sehat, mitra kerja dan pemegang polis bahagia,” ujarnya.

Ahmad Suriadi juga mengajak mari bersama-sama menciptakan kembali azas kekeluargaan untuk menghargai pendiri AJB Bumiputera 1912 dan jutaan pemegang polis.

“Beri kesempatan kepada BPA-Management untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi terutama klaim out standing yang sudah bertahun-tahun diharapkan.

Jika semua setuju, permasalahan salah kelola, penyalahgunaan dana pada masa lalu, akan kita tindaklanjuti bersama supaya kita semua mengetahui biangnya dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Korda PKBI Sumut-Aceh, Irman Arief berharap semoga silaturahmi ini tetap terjaga antara PKBI dengan Bumiputera.

“PKBI tetap memperjuangkan pencairan klaim pemegang polis, terutama yang tergabung di PKBI.

Para anggota PKBI khususnya Sumut-Aceh tetap bersabar dan optimis bahwa Bumiputera akan bangkit kembali serta berharap tetap bersatu dalam wadah PKBI,” kata Irman Arief.

Sementara itu, Kepala Wilayah AJB Bumiputera Medan, Muhammad Nur Lubis mengucapkan terima kasih kepada PKBI yang telah lebih dahulu melakukan transformasi, dimana sebelumnya PKBI merupakan korban Bumiputera yang aktif melakukan aksi. Namun, saat ini bersedia untuk bersama-sama membangkitkan Bumiputera

Menurutnya, di lingkungan pekerja siap mendukung serta membangun perusahaan ini dan memberikan yang terbaik.

“Momen ini harus dijadikan ajang silaturahmi dan menjadikan kita semua satu persepsi bahwa Bumiputera hanya bisa kembali bangkit jika dilakukan secara bersama-sama dan dengan prinsip tata kelola usaha bersama.

Semoga pertemuan dan silaturahmi ini menjadi modal awal untuk perbaikan dan kebangkitan perusahaan,” ungkapnya. (*)

Reporter: Nastasia

Editor: M Idris

Konten Terkait

XL Axiata Permudah Pelanggan Akses Berbagai Layanan Digital

admin2@prosumut

Serahkan DIPA dan TKDD Sumut, Gubernur Fokus Mebidangro

Editor prosumut.com

Presiden RI Resmikan Bank Syariah Indonesia 

Editor Prosumut.com