Prosumut
Peristiwa

Datok Seri Syamsul Arifin Meninggal Dunia

PROSUMUT – H. Datok Seri Syamsul Arifin SE meninggal dunia, pada Selasa 17 Oktober 2023 sekitar pukul 12.40 WIB.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) periode 2008-2011 ini wafat, setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Informasi diperoleh, jenazah almarhum selanjutnya dibawa keluarga dan tiba di rumah duka di Jalan STM/Sukadarma, Medan, Selasa malam.

Kemudian, pada Rabu pagi 18 Oktober 2023, jenazah dibawa ke Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat untuk dishalatkan di Mesjid Raya. Seterusnya, jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Gebang, Langkat.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Dato’ Seri Syamsul Arifin.

“Pj Gubernur atas nama Pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Sumut menyampaikan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Dato’ Seri Syamsul Arifin,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus.

Dikatakannya, Dato’ Seri Syamsul Arifin adalah salah satu putra terbaik Sumut yang telah banyak berkontribusi dalam pembangunan daerah ini.

“Semoga almarhum husnul khatimah, dan seluruh amalnya diterima di sisi Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga diberi kekuatan dan ketabahan,” ucap Ilyas. (*)

Editor: M Idris

Konten Terkait

Ketua DPRD Medan Terima Kunjungan Komnas Anti Kekerasan Perempuan

Editor prosumut.com

Parah! 7 Jam Lebih PLN Area Galang Padamkan Listrik, Warga Kesal

Editor prosumut.com

Tuan Guru dan Masyarakat Zikir dan Doa Bersama di Medan

Editor prosumut.com